Senin, 23 April 2018

Rizal Ramli prihatin Aceh masih miskin

Selasa, 17 April 2018 18:14

Ayo berbagi!

Tokoh nasional, Dr. Rizal Ramli mengaku prihatin dengan kondisi Aceh saat ini. Pasalnya, dana otonomi khusus senilai Rp8 triliun per tahun tidak membuat Serambi Mekah itu semakin maju. Ironisnya, Aceh justru tercatat sebagai provinsi termiskin No 5 di Indonesia.

"Dana otsus Aceh itu gede sekali, kok nggak jadi apa-apa," katanya saat menjadi keynote speaker pada acara kuliah umum refleksi 10th dana otsus di Kampus Unmuha, Banda Aceh, Senin (16/4).

Padahal, menurut mantan Menko Ekuin era Abdurahman Wahid itu, masyarakat Aceh terkenal berani dan gigih. Rizal kemudian berpendapat, ada kesalahan dalam pengelolaan dana otsus oleh pemerintah provinsi.

"Saya binggung lihat dari luar. Masyarakatnya dikenal berani dan lahannya subur, dikasih uang banyak kok nggak jadi apa-apa," katanya seperti rilis yang diterima redaksiĀ elshinta.com, Selasa (17/4).

Jika dilihat dari persentase kemiskinan, Aceh nomor satu termiskin di Sumatera dan ranking 5 se-Indonesia. "Nggak bisa terima saya, karena ini daerah subur sekali, jangan-jangan dana otsus habis di elitenya saja," pungkasnya.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar