Senin, 18 Juni 2018 | 05:11 WIB

Daftar | Login

Banner Lebaran Banner Lebaran
Top header banner

Peristiwa / Kecelakaan

Dua wisatawan tenggelam di Pantai Lembupurwo Kebumen

Minggu, 22 April 2018 - 03:04 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Administrator
ilustrasi. Foto: Elshinta.com
ilustrasi. Foto: Elshinta.com

Dua wisatawan tenggelam di Pantai Lembupurwo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, satu orang di antaranya dalam pencarian, kata Koordinator Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, korban diketahui bernama Suharmanto (42) dan Febriansyah (14), warga Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen. Kedua korban merupakan bapak dan anak," katanya di Cilacap, Minggu (22/4).

Ia mengatakan kejadian tersebut berawal dari kedatangan keluarga korban yang berjumlah lima orang ke Pantai Lembupurwo pada Minggu (22/4), pukul 06.00 WIB. Mereka selanjutnya bermain air dan mandi di laguna Pantai Lembupurwo meskipun pengelola objek wisata itu telah mengingatkan agar wisatawan tidak mandi atau berenang karena kondisi gelombang tidak bersahabat.

Akan tetapi nahas, Suharmanto beserta Febriansyah tenggelam hingga akhirnya hilang dan kejadian tersebut segera dilaporkan keluarga ke pengelola objek wisata sekitar pukul 06.30 WIB. Pengelola objek wisata segera berkoordinasi dengan tim SAR Pantai Lembupurwo untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan terhadap kedua korban.

Setelah dilakukan pencarian hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian, korban atas nama Suharmanto ditemukan pada pukul 10.15 WIB dalam kondisi meninggal dunia dan jenazahnya dibawa ke Puskesmas Mirit untuk menjalani pemeriksaan. "Sementara korban atas nama Febriansyah masih dalam pencarian. Kami telah memberangkatkan satu regu Basarnas ke lokasi kejadian untuk menggelar operasi SAR dalam rangka pencarian dan pertolongan terhadap korban," kata Mulwahyono.

Selain dua wisatawan yang tenggelam di Pantai Lembupurwo, kata dia, pihaknya pada Sabtu (21/4) malam menerima informasi dari SAR Brebes mengenai kejadian orang tenggelam di Sungai Glagah, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Brebes. Menurut dia, peristiwa nahas yang menimpa korban atas nama Suradi, warga Dukuh Satir, Desa Kutamendala, terjadi pada hari Sabtu (21/4), sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam hal ini, kata dia, korban terseret arus saat melintas Sungai Glagah yang alirannya sedang deras. "Hingga saat ini, korban masih dalam pencarian dan kami dari Basarnas Pos SAR Cilacap telah memberangkatkan satu regu Basarnas ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban," katanya. (Ant)

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 17 Juni 2018 - 21:58 WIB

ESDM pastikan stok BBM arus balik aman

Aktual Dalam Negeri | 17 Juni 2018 - 21:42 WIB

Puncak arus balik dari Stasiun Cirebon diperkirakan hari ini

Aktual Dalam Negeri | 17 Juni 2018 - 21:24 WIB

Polisi ingatkan warga tidak berwisata dengan mobil pick up

MotoGP | 17 Juni 2018 - 21:07 WIB

Lorenzo juara MotoGP Katalunya, Marquez kedua

Aktual Pemilu | 17 Juni 2018 - 20:55 WIB

2.041.201 warga Surabaya masuk DPS Pemilu 2019

Pemilihan Presiden 2019 | 17 Juni 2018 - 20:47 WIB

PPP ajak PKB resmi gabung koalisi Jokowi

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com