Senin, 18 Juni 2018 | 07:13 WIB

Daftar | Login

Banner Lebaran Banner Lebaran
Top header banner

Peristiwa / Kriminalitas

Penyerang jemaah subuh di Kota Depok ditahan polisi

Selasa, 01 Mei 2018 - 17:17 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Istimewa. Foto: Hendrik Raseukiy/Radio Elshinta
Istimewa. Foto: Hendrik Raseukiy/Radio Elshinta

Elshinta.com - Seorang lelaki bernama Wahyudin (31) ditahan di Mapolsek Pancoran Mas karena menyerang Jamaludin (54) seorang jamaah salat subuh musala Atamusa di Jalan Raya Cipayung, RT 1, RW 1, Cipayung Jaya, Cipayung, Kota Depok, Selasa (1/5).

Informasi dari warga, Wahyudin yang berperilaku aneh, menyerang Jamaludin yang masih berzikir seorang diri di dalam musala seusai salat subuh. Pelaku ini hanya mengenakan celana pendek saja. Wahyudin mencekik leher Jamaludin dari belakang sembari mengancam dalam bahasa sunda 'cicing sia, cicing sia' yang artinya 'diam kau, diam kau'. "Iya, tadi subuh peristiwa penyerangan orang salat," sebut salah seorang warga Nani.

Mendengar kegaduhan di dalam musala, beberapa jamaah subuh yang masih berada di sekitar musala bergegas masuk menolong Jamaludin. Warga meringkus Wahyudin yang kemudian diserahkan ke Polsek Pancoran Mas.

Kepada Kontributor Elshinta Hendrik Isnaini Raseukiy, Selasa (1/5) Kapolsek Pancoran Mas Komisaris Polisi Roni Wowor katakan, Wahyudin diamankan di Kantor Polsek di Jalan Raya Saujaran.

Dalam penyidikan, Wahyudi sempat menyebutkan dirinya Syaikh Siti Jenar. Petugas dari Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Polresta Depok, diketahui pelaku bernama Wahyudi dengan identitas, tempat dan tanggal lahir di Bandung, 04-04-1987, Agama Islam, alamat Kampung Sulumput Dusun, Sindangkarta, Bandung Barat, dan tanpa keterangan pekerjaan.

Dalam pemeriksaan, Wahyudin terkesan tak stabil kejiwaannya. Namun polisi berusaha mendapat pendapat dari ahli kejiwaan, Wahyudin dikirim ke Rumah Sakit Polri Dr Soekanto, Keramat Jati, Jakarta Timur. "Masalah ini sudah kami tangani dengan baik. Pelakunya kami amankan. Tapi, soal kejiwaannya kami belum memastikan kerena perlu menunggu pemeriksaan ahli kejiwaan dari Ruma Sakit Polri di Kramat Jati," ujar Roni Wowor.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 07:12 WIB

Seorang pemudik melahirkan di kereta api

Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 06:49 WIB

Operator Tol Cipali imbau pemudik hindari puncak arus balik

Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 06:38 WIB

Kakorlantas imbau pemudik hindari kembali ke Jakarta 19-20 Juni

Megapolitan | 18 Juni 2018 - 06:27 WIB

Lebih dari 28.700 orang kunjungi Kebun Raya Bogor H+2 Lebaran

Megapolitan | 18 Juni 2018 - 06:16 WIB

Sebagian Jabodetabek diprediksi hujan siang ini

Aktual Dalam Negeri | 17 Juni 2018 - 21:58 WIB

ESDM pastikan stok BBM arus balik aman

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com