Minggu, 19 Agustus 2018 | 00:54 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

Gaya Hidup / Kuliner

Festival kuliner peringati Hari Kartini di Roma

Sabtu, 21 April 2018 - 06:16 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Duta Besar RI berkedudukan di Roma, Italia, Esti Andayani, memukul gong menandai pembukaan acara
Duta Besar RI berkedudukan di Roma, Italia, Esti Andayani, memukul gong menandai pembukaan acara "Kampung Jajan Campania" guna memperingati Hari Kartini 21 April yang dikoordinir Dharma Wanita Persatuan KBRI Roma. Sumber foto: https://bit.ly/2qNdYtr

Elshinta.com - Festival Kuliner Indonesia bertema "Kampung Jajan Campania" diadakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Roma guna memperingati Hari Kartini 21 April yang dikoordinir Dharma Wanita Persatuan KBRI Roma dengan melibatkan sekira 300 undangan.

Para undangan memadati halaman KBRI Roma untuk menikmati beragam makanan maupun mencari produk kerajinan tangan khas Indonesia di Kampung Jajan Campania, nama jalan di mana KBRI Roma berada, demikian Penerangan, Sosial dan Kebudayaan (Pensosbud) KBRI Roma, Aisyah Allamanda, Sabtu (21/4).

Kelompok masyarakat yang terdiri dari pelajar sekolah menengah, anggota asosiasi perempuan setempat hingga korps diplomatik asing penuh antusiasme menikmati sajian khas Nusantara yang ditawarkan, seperti nasi goreng, sate ayam, lontong kari, bakwan Malang dan coto Makassar hingga beraneka macam kudapan, antara lain onde-onde, lapis legit dan es mambo. Warga Indonesia yang tinggal di sekitar Roma maupun Kota Turin dan Napoli ramai datang mengobati kerinduan terhadap selera khas Tanah Air.

Tamu asing yang hadir menyatakan kekaguman atas adanya figur perempuan Indonesia, seperti R.A. Kartini yang menginspirasi perempuan Indonesia melampaui zamannya, sebagaimana dijelaskan melalui video dan narasi dalam bahasa Italia. Keterangan Indonesia pernah memiliki seorang kepala negara/pemerintahan perempuan, Presiden RI periode 2001-2004 Megawati Soekarnoputri, dan banyak pemimpin perempuan disambut hangat hadirin. Beberapa di antara mereka menyatakan hal tersebut menunjukkan perempuan Indonesia banyak berperan dalam pembangunan bangsa.

Duta Besar Republik Indonesia (RI) berkedudukan di Roma Esti Andayani membuka acara secara simbolik dengan pemukulan gong dan mengapresiasi Dharma Wanita Persatuan KBRI Roma yang selama ini aktif mendukung upaya promosi sosial budaya Indonesia di Italia. Diplomat karir Kementerian Luar Negeri RI itu juga mengemukakan peranan perempuan baik dalam keluarga maupun di masyarakat tidak dapat dipandang sebelah mata.

Acara itu dimeriahkan pula dengan pertunjukan musik angklung yang dibawakan kelompok La Campania asuhan Dharma Wanita Persatuan KBRI Roma, sehingga menambah semarak suasana di musim semi yang mulai hangat.(Ant)

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Arestasi | 18 Agustus 2018 - 21:40 WIB

Buronan pembakar satu keluarga dibekuk

Aktual Dalam Negeri | 18 Agustus 2018 - 21:29 WIB

Dubes harapkan WNI di Swiss wujudkan Indonesia yang lebih maju

Asian Games 2018 | 18 Agustus 2018 - 21:12 WIB

Dirjen: Asian Games kesempatan emas bagi Indonesia

Aktual Dalam Negeri | 18 Agustus 2018 - 20:50 WIB

Pasukan Polri-korban perang rayakan kemerdekaan di Sudan

Aktual Dalam Negeri | 18 Agustus 2018 - 20:39 WIB

Warga Indonesia dan Malaysia rayakan HUT Kemerdekaan bersama

Megapolitan | 18 Agustus 2018 - 20:28 WIB

Kemendagri: Hak partai Aher jadi wagub DKI

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:32 WIB

Dinkes: Imunisasi Measles-Rubella capai 54 persen

Jumat, 17 Agustus 2018 - 15:34 WIB

Waktu tepat menikmati teh hijau

Jumat, 17 Agustus 2018 - 14:44 WIB

Mayones baik atau buruk untuk kesehatan?

Kamis, 16 Agustus 2018 - 21:12 WIB

Saran ahli kesehatan untuk posisi tidur terbaik

elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com