Jumat, 17 Agustus 2018 | 16:42 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Gaya Hidup / Trend

7 makanan khas Korea yang banyak digilai Kpopers Indonesia

Jumat, 04 Mei 2018 - 10:38 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Sumber foto: https://bit.ly/2JRe3U0
Sumber foto: https://bit.ly/2JRe3U0

Minat masyarakat Indonesia sedang tinggi-tingginya terhadap kpop dan drama Korea, jadi tidak usah heran lagi jika, tidak hanya fashion dan musiknya yang banyak diikuti tapi sampai makanan ala Korea Selatan pun tidak luput dari perhatian para pecinta artis-artis Korea Selatan ini.

Kebanyakan makanan khas Korea yang paling banyak digemari oleh para pecinta Korea Selatan ini adalah makanan-makanan yang sering muncul di drama-drama Korea atau yang banyak di upload ke sosial media oleh para idol favorit mereka, membuat mereka pun ikut penasaran dan ingin mencicipinya.

Berdasarkan cermati.com, dari mulai jajanan pinggir jalan sampai makanan tradisional, ini dia kumpulan makanan khas dari Korea Selatan yang banyak di gandrungi oleh para Kpopers di Indonesia:

 

1. Tteokbokki

Tteokbokki
Tteokbokki

Disebut juga dengan kue beras adalah makanan khas Korea yang dibuat dari garae-tteok berukuran kecil yang disebut tteokmyeon atau umumnya tteok-bokki-tteok. Kue beras ini dimasak dengan fish cakes, telur rebus, dan daun bawang dihidangkan dengan kuah pedas yang nikmat. Kamu juga bisa kok makan ini dengan lelehan keju diatasnya.

2. Kimbab

Kimbab
Kimbab

Kimbab adalah hidangan Korea yang terbuat dari nasi dan bahan-bahan seperti timun, wortel dan daging ayam atau ikan yang diiris-iris tipis yang digulung dalam gim (rumput laut kering) dan penyajian adalah dipotong menjadi beberapa bagian. Kimbab termasuk dari makanan sehat di Korea Selatan, dan banyak dijadikan sebagai bekal makan siang.

3. Gyoza/Mandu Goreng

Gyoza
Gyoza

Jika biasanya dumpling itu di kukus, kalau gyoza khas Korea ini digoreng. Sama seperti dumpling pada biasanya yang memiliki beberapa bahan makana sebagai isiannya seperti daging/ikan cincang dan sayuran seperti wortel atau daun bawang.

4. Bibimbap

Bibimbap
Bibimbap

Bibimbap adalah hidangan tradisional Korea yang artinya "nasi campur". Bibimbap disajikan dengan semangkuk nasi putih hangat yang tambahkan dengan namul dan gochujang, kecap, atau doenjang diatasnya. Semakin populer saat ini bibimbap juga dikreasikan dengan berbagai olahan makanan lain seperti sosis dan keju.

5. Eomukguk/Fish Cakes

Fish Cake
Fish Cake

Kalau kamu tahu odeng, street food  dari Jepang, maka Eomukguk adalah nama lainnya dari Korea. Makanan sama yaitu berbagai olahan makanan dari ikan seperti bakso ikan atau goreng2an ikan yang dicampur dengan tepung kemudian di goreng atau direbus dan disajikan dengan kuah sup hangat.

6. Ramyeon/Mie Kuah Pedas

Ramyeon
Ramyeon

Jika Ramen adalah nama dari Jepang, maka Ramyeon adalah sebutan dari Korea. Ramyeon adalah mie instan yang disajikan dengan kuah pedas panas. Uniknya ramyeon instan dari Korea Selatan saat ini biasanya disertakan oleh kimchi kering bahkan keju bubuk lansung di didalam kemasannya.

7. Samyang/Mie Goreng Pedas

Samyang
Samyang via youtube.com

Ramyeon adalah mie kuah pedas, maka Samyang adalah sebutan untuk mi goreng pedasnya. Banyak youtubers melakukan ‘eat challenge’ dengan mie instan ini karena rasanya yang pedas. Samyang juga enak loh dimakan bersama dengan lelehan keju diatasnya.

 

Bisa Menjadi Peluang Usaha

Jika kamu yang punya jiwa bisnis, tentu bisa melihat dong peluang usaha dari ketenaran makanan ini. Jangan cuman hobi makannya saja, tapi coba jeli melihat kesempatan membuka bisnis baru dari makanan ini. Untuk modal usahanya kamu bisa mengajukan KTA, selain persyaratan yang mudah, proses pencairan dananya pun cepat.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Megapolitan | 17 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Ari Dono resmi jabat Wakapolri

Aktual Dalam Negeri | 17 Agustus 2018 - 16:25 WIB

Panglima TNI: Alutsista ditargetkan berbasis digital

Asian Games 2018 | 17 Agustus 2018 - 16:14 WIB

Tim polo air Indonesia kalahkan Hong Kong 9-8

Arestasi | 17 Agustus 2018 - 15:51 WIB

Oknum PNS Langkat tersangka OTT akui pungli atas inisiatifnya

Kesehatan | 17 Agustus 2018 - 15:34 WIB

Waktu tepat menikmati teh hijau

Aktual Dalam Negeri | 17 Agustus 2018 - 15:25 WIB

Pendaki gagal capai puncak Lawu akibat kebakaran

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...

Jumat, 17 Agustus 2018 - 15:34 WIB

Waktu tepat menikmati teh hijau

Jumat, 17 Agustus 2018 - 14:44 WIB

Mayones baik atau buruk untuk kesehatan?

Kamis, 16 Agustus 2018 - 21:12 WIB

Saran ahli kesehatan untuk posisi tidur terbaik

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:10 WIB

Lima tips tidur nyenyak dan berkualitas

elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com