Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13:22 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

Luar Negeri / Amerika

PBB kerjasama dengan Baznas bantu pengungsi Palestina

Sabtu, 05 Mei 2018 - 06:15 WIB    |    Penulis : Sigit Kurniawan    |    Editor : Sigit Kurniawan
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

Elshinta.com Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) kerjasama dengan  Baznas untuk membantu kebutuhan 2,2 juta pengungsi Palestina yang bermukim di Yordania.

Hal tersebut mengemuka  dalam pertemuan Agensi Pekerjaan dan Pemulihan PBB untuk Pengungsi Palestina atau The United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) dengan delegasi Baznas di Amman, Yordania, Rabu (3/5).

Director of UNRWA Operations, Jordan, Roger Davies berharap Baznas dapat menjalin kerjasama dengan UNRWA untuk membantu pengungsi. "Anggaran UNRWA telah berkurang sangat jauh dari tahun sebelumnya karena berbagai isu, sedangkan kebutuhan pengungsi sangat besar," ujarnya.

Ia mengatakan, para pengungsi di Palestina masih membutuhkan bantuan seperti kesehatan, pendidikan keahlian serta microfinance.

Menjelang Bulan Ramadhan seperti saat ini juga membuat kebutuhan para pengungsi meningkat.

"Kami berharap Baznas dapat membantu kebutuhan pengungsi Palestina di Yordania yang saat ini jumlahnya mencapai 2,2 juta jiwa," ucapnya.

Dalam rilisnya yang diterima redaksi elshinta.com, Sabtu (5/5), Deputi Baznas, Arifin Purwakananta yang memimpin delegasi Baznas dalam kunjungan tersebut menyambut baik kerjasama ini. Ia mengatakan, masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang begitu peduli dengan Palestina. Mereka memberikan hati dan hartanya untuk rakyat Palestina.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 18 Agustus 2018 - 13:12 WIB

Wapres: Konstitusi sesuatu yang hidup dan dinamis

Megapolitan | 18 Agustus 2018 - 12:50 WIB

Polisi siapkan kantong parkir dan shuttle bus di sekitar GBK

Megapolitan | 18 Agustus 2018 - 12:37 WIB

8.000 personel amankan pembukaan Asian Games 2018

Megapolitan | 18 Agustus 2018 - 12:25 WIB

Sejumlah pintu tol mulai berlakukan buka tutup

Bencana Alam | 18 Agustus 2018 - 11:46 WIB

BPBD Bantul targetkan wilayah kekeringan berkurang

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com