Jumat, 17 Agustus 2018 | 12:11 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Pembangunan

Pengoperasian ruas tol Salatiga-Kartasura tidak dipaksakan saat mudik

Jumat, 04 Mei 2018 - 18:38 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2HMW4kQ
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2HMW4kQ

Elshinta.com - Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani mengatakan pengoperasian Jalan Tol Semarang-Solo untuk ruas Salatiga hingga Kartasura tidak akan dipaksakan saat arus mudik Lebaran tahun ini.

"Di ruas Salatiga-Kartasura ini ada tiga jembatan yang saat ini masih dalam perjuangan pembangunannya," kata Desi di Semarang, Jumat (4/5).

Menurut dia seperti dikutip Antara, ketiga jembatan itu masih dalam proses konstruksi yang baru saja dimulai pembangunannya. "Memang belum saatnya selesai," katanya.

Meski demikian, lanjut dia, jika ruas Salatiga-Kartasura tetap difungsikan saat arus mudik, akan ada rekayasa arus kendaraan yang nantinya melintas. Menurut dia, keputusan mengenai fungsional jalur Salatiga-Kartasura itu masih akan menunggu Kementerian PUPR.

Ia menyebut jalur yang melintas di sekitar tiga jembatan itu akan dikeluarkan sedikit ke jalur umum sebelum nantinya kembali masuk ke jalur tol fungsional. Ia menuturkan jalur tol di wilayah Jawa Tengah ini ada tiga ruas yang akan dioperasikan secara fungsional, yakni Brebes-Pemalang, Batang-Semarang, serta Salatiga-Kartasura.

Adapun untuk ruas Batang-Semarang, kata dia, secara umum sudah selesai sekitar 70 persen. Ia optimistis ruas ini akan bisa difungsikan untuk melayani arua mudik dan balik Lebaran.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual IPTEK | 17 Agustus 2018 - 12:07 WIB

Lindungi mata dari bahaya cahaya biru ponsel, ini tujuh caranya

Aktual Dalam Negeri | 17 Agustus 2018 - 11:54 WIB

Novel: 17 Agustus harus jadi bahan introspeksi

Asian Games 2018 | 17 Agustus 2018 - 11:40 WIB

Kasum TNI: Asian Games strategis promosikan Indonesia

Aktual Dalam Negeri | 17 Agustus 2018 - 11:13 WIB

Mataram rayakan HUT RI tanpa pengibaran bendera

Aktual Dalam Negeri | 17 Agustus 2018 - 10:45 WIB

YLKI imbau konsumen waspada obat tradisional pasaran

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com