Bali Blues Festival 2018 kembali menggebrak Pulau Peninsula pada 11-12 Mei
Sabtu, 05 Mei 2018 - 18:38 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Administrator
Sumber foto: https://bit.ly/2rkGx1y

Elshinta.com - Kegiatan musik beraliran blues tahunan terbesar di Indonesia yang tercatat sebagai salah satu event blues festival dunia yang diselenggarakan di Asia Tenggara, Bali Blues Festival (BBF) siap kembali digelar untuk keempat kalinya pada tahun 2018.

"PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berkolaborasi dengan Pregina Art and Showbiz serta Kementerian Pariwisata siap menggelar BBF 2018 pada 11-12 Mei mendatang," ujar Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan, di Kuta, Sabtu (5/5).

Ngurah Wirawan menjelaskan, BBF 2018 yang akan digelar di Pulau Peninsula The Nusa Dua Bali itu menampilkan sejumlah musisi ternama dari dalam dan luar negeri yang menyajikan komposisi musik Blues dalam berbagai warna. "Dari dalam negeri, artis yang akan tampil tahun ini di antaranya seperti, Rama Satria, Gugun Blues Shelter, Dikta Wicaksono, Ginda Bestari, Jakarta Blues Factory dan Bluesmates dari Surabaya," katanya.

Ngurah Wirawan mengatakan, sejumlah musisi mancanegara yang juga akan tampil di panggung BBF 2018 di antaranya adalah Fernando Noronha, gitaris dan komposer musik blues asal Brazil, Ronaldgang dan Malaysian Blues Brothers. Ngurah Wirawan menambahkan, pihaknya berharap BBF 2018 dapat mempromosikan dunia pariwisata Bali khususnya pariwisata di wilayah Kabupaten Badung sekaligus sumbangsih ITDC untuk mempromosikan musisi Bali dan nasional di tingkat dunia. "Kami juga berharap BBF dapat menjadi event blues yang mendunia dan menginspirasi seniman musik dunia untuk tampil di Bali, sehingga akan terjalin `cross performing`. Musisi Bali juga dapat tampil di luar negeri," kata Ngurah Wirawan.

Founder Bali Blues Festival, Bagus Mantra mengatakan, kegiatan BBF 2018 juga sangat mendukung para musisi kenamaan yang berasal dari Bali dengan memberi kesempatan musisi lokal untuk ikut tampil dalam kegiatan tersebut. "Tidak hanya musisi lokal dan nasional, sejumlah musisi kenamaan Bali seperti Crazy Horse Bali Floyd, The Hydrant, Ubud Bluesers, Sunburst, dan North Bali Crossroad juga siap menggebrak panggung BBF tahun ini," katanya.

Bagus Mantra mengaku, pihaknya sangat optimis penyelenggaraan BBF tahun ini akan mengikuti kesuksesan penyelenggaraan BBF tahun-tahun sebelumnya. "Kami harap dengan deretan musisi kenamaan dalam dan luar negeri yang tampil akan mampu menyedot lebih banyak penonton sehingga dapat mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali," ujarnya.

"Selain itu, Bali Blues Festival Tahun 2018 juga merupakan event Road to Bali Blues Festival 2019 yang akan naik kelas menjadi International Bali Blues Festival yang akan menampilkan musisi blues kelas A atau B," ujar Bagus Mantra, dikutip Antara.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Rabu, 16 Januari 2019 - 12:50 WIB
Elshinta.com - Tiket konser pertama Anggun di Bologna, Italia pada 9, 10 dan 11 Januari lu...
Kamis, 10 Januari 2019 - 12:47 WIB
Elshinta.com - Musisi John Mayer akan menggelar konser perdananya di Indonesia dalam gelar...
Rabu, 09 Januari 2019 - 10:44 WIB
Elshinta.com - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) menyelesaikan tahun 2018 sebagai musisi ...
Selasa, 08 Januari 2019 - 17:36 WIB
Elshinta.com - Sebuah pameran khusus akan diadakan untuk boy group yang kini sudah bubar, ...
Rabu, 02 Januari 2019 - 16:27 WIB
Elshinta.com - Lee Min-hyuk, rapper boy group BTOB berencana meluncurkan album solo sebelu...
Rabu, 02 Januari 2019 - 15:28 WIB
Elshinta.com - Kontrak boy group Wanna One dengan Swing Entertainment berakhir pada 31 Des...
Jumat, 28 Desember 2018 - 12:35 WIB
Elshinta.com - Penikmat musik di Indonesia bersiap kembali disuguhi penampilan musisi manc...
Jumat, 21 Desember 2018 - 17:59 WIB
Elshinta.com - Aktor Korea Park Seo Joon merayakan ulang tahunnya di kolam renang bersama ...
Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:29 WIB
Elshinta.com - Dua musisi Korea Selatan, G-Dragon dari Big Bang dan Jimin BTS, masuk ke da...
Rabu, 12 Desember 2018 - 09:59 WIB
Elshinta.com - Boy group NCT 127 mencetak pencapaian baru dalam sejarah sebagai grup K-Pop...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)