Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:48 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Gaya Hidup / Kesehatan

Megawati dukung pemerintah angkat bidan PTT jadi PNS

Senin, 07 Mei 2018 - 13:23 WIB    |    Penulis : Sigit Kurniawan    |    Editor : Administrator
Foto: Ilustrasi.
Foto: Ilustrasi.

Elshinta.com Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri mendukung pemerintah Jokowi-JK untuk mengangkat bidan dan dokter yang bersatus PTT (Pegawai Tidak Tetap) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini disampaikan Megawati terkait Hari Bidan Internasional atau International Midwives' Day (IMD) yang diperingati setiap 5 Mei.

Ketua Umum DPP PDIP ini mengatakan, bidan merupakan Srikandi perkasa, yang memiliki peran luar biasa dalam kehidupan, khususnya di bidang kesehatan. Para bidan membantu kelahiran di seluruh Indonesia. Setidaknya terdapat 60 persen dari jumlah ibu yang proses persalinan dibantu oleh bidan. 

"Mereka bertugas hingga desa-desa terpencil dan sangat terpencil. Sudah semestinya pemerintah juga memperhatikan nasib para bidan. Salah satunya, status kerja yang pasti bagi mereka yang menjadi ujung tombak kesehatan," kata Mega dalam siaran pers yang diterima redaksi elshinta.com, Senin (7/5).

Mega mengapresiasi dan berterima kasih atas  langkah Pemerintah Jokowi-JK, khususnya Menteri Kesehatan RI yang telah mengangkat 39.000 ribu bidan dan dokter yang bersatus PTT (Pegawai Tidak Tetap) SK Kemenkes menjadi PNS pada 21 Februari 2017.  Namun demikian, katanya, masih terdapat 4.153 Bidan dan Dokter PTT Kemenkes yang Belum mendapat kepastian ditambah 68 dokter umum dan dokter gigi. Mega mengaku mendapat informasi, ribuan bidan itu tidak diangkat menjadi PNS karena usia mereka sudah di atas 35 tahun. 

"Di berbagai kesempatan saya selalu katakan, mereka “tua” dalam pengabdian. Pengangkatan menjadi Pegawai Tetap Negara untuk profesi-profesi Pekerja Pelayan Publik harus memperhitungkan pula pengabdian dan kebutuhan negara atas kehadiran mereka yang menjadi garda terdepan dijalankannya program-program Pemerintah. Di hari Bidan Internasional ini, saya nyatakan mendukung Pemerintah Jokowi-JK untuk mengangkat tenaga kesehatan, termasuk para Bidan berusia 35 tahun ke atas untuk menjadi PNS," tegasnya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 11:35 WIB

Capai kesejahteraan, pemerintah fokus pada UMKM dan masyarakat terbawah

Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 11:25 WIB

Pemilu 2019, bersihkan diri dari polusi kebencian

Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 11:12 WIB

Presiden: Kepercayaan rakyat sumber kekuatan lembaga negara

Pendidikan | 16 Agustus 2018 - 11:02 WIB

Pendidikan tangga raih kesejahteraan rakyat

Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 10:54 WIB

Presiden ajak anak bangsa kembali pada semangat persatuan dan kepedulian

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Senin, 13 Agustus 2018 - 09:31 WIB

Mitos seputar menyusui dan MPASI

Minggu, 12 Agustus 2018 - 19:36 WIB

Ini manfaat baik jangkrik untuk usus

elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com