Minggu, 22 Juli 2018 | 21:35 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

IPTEK / Aplikasi

Aplikasi JakEvo permudah layanan pelaku usaha DKI Jakarta

Senin, 07 Mei 2018 - 17:58 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Poster aplikasi Jakarta Evolution (Jakevo). Sumber foto: https://bit.ly/2I2169c
Poster aplikasi Jakarta Evolution (Jakevo). Sumber foto: https://bit.ly/2I2169c

Elshinta.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi DKI Jakarta menghadirkan inovasi terbaru untuk lebih memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha dalam memulai usaha, yakni Aplikasi Perizinan/Non Perizinan bertitel "Jakarta Evolution" (JakEvo).

Dilansir dari Antara, Jakarta Evolution atau JakEvo ini adalah perwujudan Smart City, memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat untuk membuka usaha barunya dan membuka lapangan kerja.

"Saya menyambut positif dan apresiasi (DPM-PTSP) sudah menginisiasi dan berinovasi sebuah lompatan yang menjadi kontinuitas dari lompatan sebelumnya. JakEvo merupakan inovasi terbaru untuk memberikan kemudahan para pelaku bisnis untuk 'start a business', kemudahan untuk pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP)," kata Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, saat peluncuran aplikasi JakEvo, Senin (7/5).

JakEvo dapat diakses melalui website: jakevo.jakarta.go.id. JakEvo tidak hanya dapat diakses melalui perangkat web base, namun juga melalui perangkat android dan IOS, sehingga para pelaku usaha dapat langsung mengajukan permohonan SIUP dan TDP pada mobile phone melalui tiga langkah mudah, dan dalam waktu sekitar satu jam. Sertifikat SIUP dan TDP sendiri juga sudah dapat diterima dan di download pada akun terdaftar.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi menjelaskan JakEvo merupakan sebuah program aplikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang mampu memberikan berbagai macam platform yang memudahkan pemohon sehingga diharapkan dapat mencegah praktik calo dalam pengurusan izin/non izin.

"Proses pengajuan izin pun menjadi lebih singkat hanya dengan tiga langkah yaitu Upload Dokumen, Tagging Lokasi dan Disclaimer, kemudian pemohon dalam waktu 30 menit sudah dapat menerbitkan SIUP dan TDP-nya sendiri," katanya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Arestasi | 22 Juli 2018 - 21:27 WIB

Polsek Metro Tanah Abang ungkap kasus penculikan anak

Aktual Dalam Negeri | 22 Juli 2018 - 21:14 WIB

Pemerintah serius perluas penggunaan Biodiesel 20

Aktual Luar Negeri | 22 Juli 2018 - 20:37 WIB

Tips bagi jamaah Haji yang tersesat dan pingsan

Pemilihan Presiden 2019 | 22 Juli 2018 - 20:28 WIB

KPU Langkat skors rapat pleno DPSHP Pemilu 2019 selama sembilan jam

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com