Selasa, 19 Juni 2018 | 02:35 WIB

Daftar | Login

Banner Lebaran Banner Lebaran
Top header banner

Pemilu / Aktual Pemilu

Ketua KPU jadi pengamat Pemilu Malaysia

Selasa, 08 Mei 2018 - 09:25 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. Sumber foto: https://bit.ly/2I3kouO
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. Sumber foto: https://bit.ly/2I3kouO

Elshinta.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman diundang menjadi pengamat atau observer Pemilihan Umum Malaysia 2018 atau Pilihan Raya (PRU) 14 yang dilaksanakan pada Rabu (9/5).

"Saya Senin malam ini berangkat ke Kuala Lumpur. Diundang menjadi `observer` Pemilu Malaysia," ujar Ketua KPU, Arief Budiman ketika dihubungi sebelum boarding ke Kuala Lumpur, Senin (7/5) malam, seperti dilansir dari Antara.

Menurut jadwal tentatif dari panitia, program observasi untuk pemilihan internasional berlangsung (7/5) - (10/5). Pada hari kedua pengamat akan dibawa ke Pusat Komunitas Untuk Pengamatan Kotak Suara atau Proses Persiapan Pra Pemilihan di Pusat Penghitungan Suara Parlemen Putrajaya, Pusat Komunitas Blok 9.

Kemudian menuju Galeri ECM dan Operasi Pemilihan Umum di KPU Malaysia atau Suruhan Jaya Pilihan Raya (SPR) di Blok 2 Putrajaya. Acara hari kedua diakhiri dengan briefing untuk program observasi internasional di Hotel Le Meredian. Pada hari H pemilihan (9/5) para pengamat dibagi ke dalam empat bagian grup yang masing-masing memiliki daerah pemilihan.

Empat bagian tersebut Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Selangor Grup1 dan Grup 2 serta Negeri Sembilan. Pada pukul 18.30 rombongan berangkat ke Pusat Penghitungan Suara untuk mengamati pengumuman hasil pemilihan untuk Parlemen Putrajaya.

Sebelumnya Ketua KPU Malaysia, Tan Sri Mohd Hashim Bin Abdullah mengatakan negara yang akan hadir menjadi pengamat adalah Indonesia, Thailand, Maldives, Timor Leste, Azerbaijan, Kamboja dan Kyrgystan.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pilkada Serentak 2018 | 18 Juni 2018 - 21:53 WIB

KPU RI ingatkan pakta integritas harus dilaksanakan

Asia Pasific | 18 Juni 2018 - 21:45 WIB

Beijing batasi kendaraan bermotor

Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 21:26 WIB

90.000 kendaraan kembali lalui Jakarta-Cikampek

Bencana Alam | 18 Juni 2018 - 20:48 WIB

Warga ikut padamkan kebakaran hutan TNRAW

Kecelakaan | 18 Juni 2018 - 20:33 WIB

KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com