Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:28 WIB

Daftar | Login

Dalam Negeri / Pendidikan

Insan Pertamina jadi relawan pendidik

Rabu, 09 Mei 2018 - 21:14 WIB    |    Penulis : Sigit Kurniawan    |    Editor : Administrator
Foto: Diurnawan.
Foto: Diurnawan.

Elshinta.com - Dalam memberikan kepeduliannya di dunia pendidikan, puluhan volunteer insan Pertamina Energi Negeri (PEN) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melaksanakan program sehari mengajar pendidikan, Rabu (9/5) di Sekolah Dasar (SD) 060843 Jl. K.L Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. PEN Sumbagut merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan dalam program Employee Volunteerism. 

Program selama sehari yang dikemas dalam Pertamina Energi Negeri (PEN) Sumbagut yaitu para insan pekerja Pertamina menjadi relawan pendidikan dengan menggantikan peran guru di kelas.

Maka para insan Pertamina ini akan berbagi pengetahuan serta menebar inspirasi dan memperkenalkan berbagai profesi di Pertamina. serta seperti apa yang mereka lakukan dalam menjalankan profesi mereka dengan berbagi cerita inspiratif untuk mengajak anak-anak merangkai mimpi dan cita-cita. 

"Seluruh kegiatan dirangkai dengan aktivitas yang menyenangkan dan menarik. Kegiatan diselenggarakan dengan memberikan motivasi melalui interaksi langsung dengan bersentuhan dan berdialog dengan anak-anak" ungkap Unit Manager Communication & CSR MOR I, Rudi Ariffianto seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Diurnawan, Rabu (9/5).

Rudi juga menjelaskan sebelum mengajar, para relawan insan Pertamina telah dibekali dasar-dasar mengajar di Sekolah Dasar serta teknik berkomunikasi sehingga para insan Pertamina memahami apa kemauan anak-anak murid tersebut.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 13:25 WIB

Presiden ingatkan konsistensi pemanfaatan PPh final UMKM

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 13:13 WIB

Radius pencarian korban kapal tenggelam diperluas

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:51 WIB

Menhub: Syahbandar wajib catat penumpang

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:38 WIB

Presiden harap mahasiswa lahirkan karya kreatif

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:12 WIB

Pemkab Simalungun siapkan alat pendeteksi seluruh kapal

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com