Senin, 18 Juni 2018 | 13:04 WIB

Daftar | Login

Banner Lebaran Banner Lebaran
Top header banner

Peristiwa / Arestasi

Dua terduga teroris ditangkap di Palembang

Selasa, 15 Mei 2018 - 08:25 WIB    |    Penulis : Dewi Rusiana    |    Editor : Administrator
Dokumentasi - Densus 88. Sumber Foto: https://bit.ly/2rCtmbq
Dokumentasi - Densus 88. Sumber Foto: https://bit.ly/2rCtmbq

Elshinta.com - Setelah serangkaian penangkapan orang-orang yang diduga terlibat aksi terorisme di Jawa Timur, tim gabungan Densus 88 dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan juga mengamankan dua terduga teroris di Palembang, Senin (14/5).

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, kedua pelaku berinisial AA (39) dan HK (38). Mereka tercatat sebagai warga Pekanbaru, Riau. Keduanya diduga merupakan salah satu jaringan yang terlibat dalam aksi teror di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, beberapa waktu lalu.

"Saat penangkapan, keduanya tengah berada di Kilometer (KM) 5 Palembang. Mereka kini masih menjalani pemeriksaan oleh petugas. Dari keterangan kedua pelaku ingin melakukan aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua," ungkap Kapolda, dikutip Antara.

Selain kedua terduga teroris yang telah ditangkap tersebut, Zulkarnain mengatakan, Polda Sumsel juga terus memburu enam orang terduga teroris yang masih berkeliaran. "Kondisi ini dikhawatirkan jika tidak segera ditangkap mereka akan menjadi `lone wolf` istilah bagi pelaku tunggal teror," kata Zukarnain.

Mereka adalah kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang bermarkas di Jawa Barat. "Enam buronan teroris itu kabur dalam penggerebekan sarang teroris di Kabupaten Muaraenim beberapa bulan lalu," ungkapnya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 12:36 WIB

M Iriawan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jabar

Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 12:27 WIB

Arus balik mulai terjadi di Garut

Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 12:15 WIB

Menhub pastikan semua instansi siap hadapi puncak arus balik

Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 11:49 WIB

Bupati Malang akan beri sanksi ASN yang tambah libur

Megapolitan | 18 Juni 2018 - 11:37 WIB

Antrean kendaraan arah Ciawi capai dua kilometer

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com