Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:18 WIB

Daftar | Login

Dalam Negeri / Hankam

Mendagri: Hidupkan Siskamling, Forum Umat Beragama, dan gerakkan masyarakat

Kamis, 17 Mei 2018 - 10:05 WIB    |    Penulis : Dewi Rusiana    |    Editor : Dewi Rusiana
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Sumber foto: https://bit.ly/2IqZoml
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Sumber foto: https://bit.ly/2IqZoml

Elshinta.com - Guna mencegah aksi terorisme seperti yang banyak terjadi dalam sepekan terakhir, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo meminta agar Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dihidupkan kembali, termasuk di antaranya menghidupkan Forum Umat Beragama.

“Jangan kalau pas ribut baru mengundang tokoh agama. Kontinyu, wong anggarannya ada. Anggaran Forum Umat beragama sudah kami bikin, yang mengesahkan saya, itu anggaran tahunan,” kata Mendagri kepada wartawan usai mengikuti sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/5). 

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sendiri bersama Polri, lanjut Menadgri, sudah 1,5 tahun ini meningkatkan bentuk forum komunikasi umat beragama yang di dalamnya ada kepala desa, tokoh agama, dan tokoh adat.

Mendagri juga menginstruksikan para camat di Tanah Air agar berkoordinasi dengan Komandan Rayon Militer (Dan Ramil) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) setempat, dan tentunya juga tokoh agama, untuk menggerakkan masyarakat di tingkat Rukun Tetangga (RT).

“Minimal mari diajak keluar, kalau enggak pernah keluar ditanya ada apa, berapa jumlah satu keluarga di rumah itu, berapa KK (Kepala Keluarga). Gitu aja,” tegas Mendagri, seperti diinformasikan melalui laman resmi Setkab, Kamis (17/5).

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 13:13 WIB

Radius pencarian korban kapal tenggelam diperluas

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:51 WIB

Menhub: Syahbandar wajib catat penumpang

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:38 WIB

Presiden harap mahasiswa lahirkan karya kreatif

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:12 WIB

Pemkab Simalungun siapkan alat pendeteksi seluruh kapal

Musibah | 23 Juni 2018 - 11:47 WIB

Korban gigitan monyet di Bekasi bertambah

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com