Akses sisi darat-udara Bandara Soekarno-Hatta diperketat
Kamis, 17 Mei 2018 - 20:56 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Administrator
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendapat penjelasan dari Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin saat melakukan sidak di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Sumber foto: https://bit.ly/2IszWwv

Elshinta.com - Akses sisi darat dan sisi udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus ditingkatkan keamanannya melalui pemeriksaan ditingkatkan seiring dengan terjadinya beberapa upaya teror di tanah air hingga status bandara ini meningkat menjadi siaga satu.

Senior Manager Penyelamatan Pengamanan dan Pemadam Kebakaran Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II Tommy Hadi Bawono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (17/5), mengatakan tim dari K9 Brimob Polda Metro Jaya yang terdiri dari 10 tim turut diterjunkan dengan bertugas di sisi darat Terminal serta di Gedung Transit Oriented Development (TOD).

Seluruh pergerakan di Bandara Soekarno-Hatta juga telah terpantau CCTV dengan jumlah mencapai 1.900 unit. Keberadaan CCTV ini sangat membantu petugas dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan Bandara Soekarno-Hatta. Peningkatan pengamanan di sisi darat terdiri dari area tepi jalan (curbside), non-terminal building dan gedung parkir terminal. "Kami bersatu melawan terorisme, melakukan patroli jalan kaki di sepanjang tepi jalan. Begitu pun dengan gedung non terminal, seperti gedung perkantoran di area pintu masuk dan keluar kendaraan," katanya seperti dilansir dari Antara.

Total kekuatan personel pengamanan Bandara Soekarno-Hatta jumlah personel mencapai 4.020. Terdiri dari Avsec, BKO TNI, serta personel keamanan. "Belum termasuk dari pihak Kepolisian," ujar Tommy.

Begitu pun dengan jalan di perimeter dan sisi udara, PT Angkasa Pura II (Persero) telah melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait yang terlibat di dalam kegiatan sisi udara. "Sisi udara memang harus `clean and clear`. Seluruhnya harus diperiksa baik peralatan kerja dan kendaraan di sana. Selain itu kami melakukan pengecekan parking stand sebelum pesawat tiba dan berangkat. Proses `loading` dan `un-loading` kargo pun ditingkatkan pengawasannya," katanya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Rabu, 16 Januari 2019 - 18:35 WIB
Elshinta.com - Petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulka...
Rabu, 16 Januari 2019 - 11:00 WIB
Elshinta.com - Generasi Muda Muslim Indonesia (GMII) melakukan deklarasi menolak politisas...
Rabu, 16 Januari 2019 - 06:25 WIB
Elshinta.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hu...
Selasa, 15 Januari 2019 - 18:25 WIB
Elshinta.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan sebanyak lima ...
Selasa, 15 Januari 2019 - 17:15 WIB
Elshinta.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan truk sampah yang membawa m...
Selasa, 15 Januari 2019 - 16:53 WIB
Elshinta.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan lelang proyek sistem jalan ...
Selasa, 15 Januari 2019 - 16:15 WIB
Elshinta.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, sa...
Selasa, 15 Januari 2019 - 09:23 WIB
Elshinta.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan wilayah Jaka...
Senin, 14 Januari 2019 - 20:14 WIB
Elshinta.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima pengembalian uang dari Bu...
Senin, 14 Januari 2019 - 18:26 WIB
Elshinta.com - Polda Metro Jaya mengerahkan kurang lebih 2.000 personel untuk mengamankan ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)