Jumat, 17 Agustus 2018 | 16:41 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Luar Negeri / Eropa

Amsterdam akan naikkan pajak wisata untuk bendung wisatawan

Jumat, 18 Mei 2018 - 13:26 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Administrator
Sumber Foto: https://bit.ly/2Iu7vKA
Sumber Foto: https://bit.ly/2Iu7vKA

Elshinta.com  -  Amsterdam berupaya membatasi kedatangan wisatawan yang membanjiri kota itu, dan dewan mendatangnya tengah mengusulkan serangkaian langkah keras serta rencana untuk menaikkan pajak wisata.

Sekitar 18 juta wisatawan mengunjungi Amsterdam setiap tahun – lebih dari jumlah total penduduk Belanda – dan warga setempat menjadi semakin muak dengan kedatangan mereka.

Di bawah rencana “untuk mencari keseimbangan baru” yang diajukan oleh empat pihak yang membentuk dewan koalisi mendatang kota itu, sejumlah aktivitas terkenal seperti wisata sepeda dan perahu akan dibatasi secara tajam.

“Pariwisata adalah bagian dari budara internasional Amsterdam, yang harus terus kita hargai,” menurut rencana tersebut, seperti dilansir Antara dari AFP pada Kamis (17/5).

Namun, karena “gangguan, kerumunan dan sampah, beberapa lingkungan berada di bawah tekanan ekstrem.” Mulai 2019, pajak wisata akan dinaikkan menjadi 7,0 persen, sementara kota itu juga akan mencari cara untuk memangkas jumlah ruang hotel. Di beberapa daerah yang dibanjiri banyak wisatawan, larangan total untuk sewa liburan kemungkinan akan diperkenalkan, dan rencana untuk terminal penumpang baru untuk kapal pesiar besar akan dibatalkan. “Kami mencari lokasi alternatif di luar Amsterdam,” ungkap rencana itu, AFP.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Megapolitan | 17 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Ari Dono resmi jabat Wakapolri

Aktual Dalam Negeri | 17 Agustus 2018 - 16:25 WIB

Panglima TNI: Alutsista ditargetkan berbasis digital

Asian Games 2018 | 17 Agustus 2018 - 16:14 WIB

Tim polo air Indonesia kalahkan Hong Kong 9-8

Arestasi | 17 Agustus 2018 - 15:51 WIB

Oknum PNS Langkat tersangka OTT akui pungli atas inisiatifnya

Kesehatan | 17 Agustus 2018 - 15:34 WIB

Waktu tepat menikmati teh hijau

Aktual Dalam Negeri | 17 Agustus 2018 - 15:25 WIB

Pendaki gagal capai puncak Lawu akibat kebakaran

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com