Tips jitu lupakan mantan selamanya, dijamin sukses move on
Minggu, 20 Mei 2018 - 09:46 WIB | Penulis : Devi Novitasari | Editor : Administrator
Sumber foto: https://bit.ly/2GxoBWl

Elshinta.com - Pasti berat melupakan mantan pacar atau melupakan seseorang yang dulu pernah ada di hidup dan hati kita. Ya memang yang namanya masa-masa lalu tentunya bakal jadi kenangan sendiri buat kita. Meski begitu, kamu harus bisa lepas dan melupakan mantan jika ingin menjalani kehidupan baru yang lebih berwarna.

Memang sih, melupakan mantan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi bukan berarti menjadi hal yang tidak mungkin. Kalau kamu mau melupakan mantan dan buka lembaran baru, yuk ikuti beberapa tips di bawah ini, seperti dilansir dari beberapa sumber oleh Redaksi Elshinta.com:

  • Blokir kontak mantan

Ini menjadi aturan pertama ketika kamu berniat melupakan mantan. Blokir dia dari semua media sosial, panggilan telepon, pesan teks, panggilan video, email dan semua platform yang memungkinkan kamu dan dia saling berhubungan. Untuk melupakan seseorang, kamu harus menghapus tanda-tanda keberadaannya di mana pun.

  • Memutuskan hubungan dengan mantan

Memutuskan hubungan apa pun dengan mantan. Berlebihan gak sih? Tentu aja enggak kok, kamu bisa lakuin hal ini sementara waktu, sampai kamu benar-benar bisa nerima kenyataan kalau kamu sama dia emang udah enggak kayak dulu lagi. Jadi, stop berhubungan sama mantan, karena kalau kamu tetap berhubungan sama mantan kamu, yang ada kamu akan semakin sering berharap bisa balikan sama dia.

  • Stop stalking

Semakin kamu stalking akan membuat perasaan semakin buruk. Kamu ga akan pernah bisa melupakan mantan kamu. Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu tidak tahu daripada membuat perasaan semakin kacau.

  • Jangan mendengarkan lagu sedih

Kalo kamu lagi galau, jangan dengerin lagu-lagu sedih, karena itu hanya akan bikin kamu makin sedih, dan mellow. Biasakan telinga kamu untuk dengerin lagu-lagu happy dan jatuh cinta, karena aura bahagia itu yang nantinya akan mempermudah langkah kamu untuk kembali membuka hati.

  • Berhenti berharap

Kamu berharap balikan sama mantan? Mending di stop aja deh, karena gak ada manfaatnya buat kamu. Karena sama aja kayak kamu ngelukis di atas air, gak akan pernah ada gambar yang bisa kamu hasilkan dari sana. Jadi, mulai lembar baru dengan juga memulai untuk menutup lembar masa lalu. 

  • Buat diri kamu sibuk

Jangan mengurung diri kamu di dalam kesedihan untuk waktu yang lama. Lebih baik buat diri kamu sibuk dengan melakukan hobi dan menyusun rencana untuk meraih impian. Kejar mimpimu dan lupakan mantan.

  • Percaya pada diri kamu sendiri

Kamu harus yakin, meskipun hari-hari kamu sekarang sudah tanpa dia, kamu pasti bisa jalanin hari-hari kamu seperti biasa, layaknya hari-hari yang kamu lewati sebelum kamu bertemu dengan mantan kamu dulu. Jadi, kalau sebelum bersama dia pun hari-hari kamu cerah, setelah kini sudah tak lagi bersama dia seharusnya hari-harimu juga berjalan lancar.

  • Memperbanyak ibadah

Tentunya ibadah yang diperbanyak bukan hanya pas kamu lagi putus cinta aja ya tapi kalau bisa ya setiap saat, terlebih saat kamu lagi sedih. Percaya deh, curhat sama Tuhan adalah satu-satunya cara yang paling ampuh, karena Tuhan gak pernah nge-gudge kamu, Tuhan akan peluk kamu. Semakin rajin kamu tulus ibadah, untuk kamu, keluarga kamu, dan karena cinta kamu ke Tuhan, akan semakin banyak kebahagiaan dan rezeki dalam berbagai bentuk yang Tuhan kasih untuk hidup kamu. Jadi? La Tahzan.

  • Buka hati dan buka lembaran baru

Nah, kalau poin-poin di atas udah bisa kamu lakuin secara penuh dan utuh, berarti kamu udah sampai di waktu yang tepat untuk buka lembaran baru. Yuk, coba dibuka lembar barunya, dibuka hatinya. Pelan-pelan aja, gak usah ngebut.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Senin, 07 Januari 2019 - 22:51 WIB
Elshinta.com - Para remaja perempuan dua kali lebih mungkin menunjukkan gejala depresi pad...
Minggu, 06 Januari 2019 - 13:39 WIB
Elshinta.com - Ada cara yang bisa Anda lakukan agar rasa bosan yang menyerang berbuah ide ...
Sabtu, 05 Januari 2019 - 12:14 WIB
Elshinta.com - Hampir semua orang tahu diet sehat itu artinya banyak mengonsumsi buah dan ...
Kamis, 22 November 2018 - 21:27 WIB
Elshinta.com - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan (Ka...
Minggu, 18 November 2018 - 11:32 WIB
Elshinta.com - Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat sangat mengutamakan...
Selasa, 06 November 2018 - 09:45 WIB
Elshinta.com - Pengasuh senior Christine Sowinski mengatakan bahwa orangtua bercerai merup...
Jumat, 02 November 2018 - 21:41 WIB
Elshinta.com - Psikolog Elizabeth T. Santoso, M.Psi, Psi, SFP, ACC mengemukakan bahwa kasu...
Kamis, 01 November 2018 - 06:49 WIB
Elshinta.com - Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Badan Kependuduk...
Minggu, 28 Oktober 2018 - 19:25 WIB
Elshinta.com -   Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2018, sebanyak 200 pelukis dari b...
Minggu, 28 Oktober 2018 - 14:48 WIB
Elshinta.com - Sebuah studi terbaru terhadap sejumlah orang menemukan bahwa mereka yang me...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: widget/infodarianda.php

Line Number: 24

Backtrace:

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/application/views/elshinta/widget/infodarianda.php
Line: 24
Function: _error_handler

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/application/views/elshinta/view_berita_detail.php
Line: 173
Function: include

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/application/libraries/Template.php
Line: 16
Function: view

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/application/controllers/Berita.php
Line: 137
Function: load

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/index.php
Line: 294
Function: require_once