Kamis, 21 Juni 2018 | 00:06 WIB

Daftar | Login

Top header banner

Hiburan / Film

Film Shoplifters raih Palme D'or

Minggu, 20 Mei 2018 - 16:45 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Sutradara Shoplifters, Hirokazu Kore-eda ketika meraih Palme d'Or di Festival Film Cannes, Sabtu (19/5). Sumber foto: https://bit.ly/2Iy6Hsn
Sutradara Shoplifters, Hirokazu Kore-eda ketika meraih Palme d'Or di Festival Film Cannes, Sabtu (19/5). Sumber foto: https://bit.ly/2Iy6Hsn

Elshinta.com - Sutradara Jepang Hirokazu Kore-eda meraih Palme d'Or di Festival Film Cannes pada Sabtu (19/5) atas filmnya, "Shoplifters", yang memukau penonton karena penggambaran halus tentang kehidupan keluarga dan plot mengejutkan.

Kemenangan sutradara dengan hadiah pada festival pada tahun-tahun sebelumnya itu mematahkan spekulasi bahwa penghargaan Palme akan diraih sutradara wanita, dengan tiga pesaing kuat dalam setahun ketika skandal pelecehan seksual Hollywood menjadi pembicaraan di kota tersebut.

Satir politik karya Spike Lee berjudul "BlacKkKlansman", yang berdasarkan atas kisah nyata seorang perwira polisi kulit hitam, yang menyusup ke Ku Klux Klan pada 1970-an, mendapatkan penghargaan "runner-up", Grand Prix.

Sutradara wanita Nadine Labaki dari Lebanon, merebut Hadiah Juri atau setara dengan medali perunggu atas karyanya, "Capharnaum", drama realis tentang pengabaian masa kanak-kanak di daerah kumuh Beirut.

Sementara itu, Pawel Pawlikowski dari Polandia memenangkan Sutradara Terbaik untuk karyanya "Cold War", sebuah romansa yang bergerak dari kalangan petani Polandia ke klub jazz Paris dan kembali pada rentang waktu dari tahun 1940-an hingga 1960-an.

"Girl", drama Belgia tentang perjalanan gadis remaja banci menjadi pebalet, yang disutradarai Lukas Dhont, mendapatkan Camera d'Or untuk sutradara awal terbaik, demikian Antara.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Event | 20 Juni 2018 - 21:59 WIB

Messi akan tebus kesalahan saat lawan Kroasia

Event | 20 Juni 2018 - 21:47 WIB

Panama nilai Belgia lebih berbahaya daripada Inggris

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:37 WIB

Simpang Gadog mulai lancar

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:28 WIB

Dishub awasi kapal cepat lebihi kapasitas

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:16 WIB

Kemenhub imbau maskapai dalam negeri akses penerbangan perintis

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:05 WIB

Kemenhub sambut positif pencabutan `EU Flight Ban`

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com