Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:54 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

SDGs / Agenda

Dialog kebijakan kerangka fiskal untuk SDGs di daerah

Rabu, 25 April 2018 - 16:39 WIB    |    Penulis : Administrator    |    Editor : Administrator
Foto by INFID
Foto by INFID

Elshinta.com - Untuk mencapai agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) secara optimal, diperlukan perencanaan kerangka fiskal yang sesuai dengan kapasitas masing-masing daerah.  Dalam rangka menjawab tantangan ini, INFID menyelenggarakan dialog kebijakan yang betema “Kerangka Fiskal yang Diperlukan untuk Mendukung Pelaksanaan dan Pencapaian SDGs di Kabupaten/Kota.”

Direktur Eksekutif INFID Sugeng Bahagijo mengungkapkan pentingnya membuat regulasi fiskal yang tepat untuk pelaksanaan SDGs di tiap provinsi dan kabupaten/kota. Hal ini penting supaya alokasi dana yang dimiliki pemerintah lebih tepat sasaran.

“Persoalannya bukan tidak ada dana, tapi lebih tentang bagaimana dana itu diarahkan supaya lebih sesuai dengan SDGs atau bisa mengarah ke sana,” tutur Sugeng Bahagijo dalam sambutannya.

Ia juga berharap agar acara ini dapat menjadi perantara bagi seluruh pihak untuk berbagi peluang-peluang dan cara-cara yang baik demi mempercepat usaha-usaha pencapaian SDGs.

Pertemuan yang berlangsung di Jakarta pada 25 April 2018 ini menghadirkan Joko Tri Haryanto (Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan), Kodrat Wibowo (SDGs Center Universitas Padjajaran), Abdul Gaffar (Kepala Bappeda Pangkep), Fahmi Hidayat (Bappeda Wonosobo), serta Yenny Sucipto (FITRA) sebagai narasumber. (INFID)

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Sosbud | 15 Agustus 2018 - 15:14 WIB

MUI tunggu hasil investigasi praktik Kerajaan Ubur-ubur

Bencana Alam | 15 Agustus 2018 - 15:08 WIB

Dinsos Kediri kirim bumbu sambal pecel untuk korban gempa Lombok

Arestasi | 15 Agustus 2018 - 14:56 WIB

Polisi tangkap pelaku penipuan yang mengaku anggota KPK

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com