Selasa, 19 Juni 2018 | 02:31 WIB

Daftar | Login

Banner Lebaran Banner Lebaran
Top header banner

Olahraga / MotoGP

Zarco kecelakaan karena tak sabar susul Lorenzo

Senin, 21 Mei 2018 - 06:58 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Johann Zarco. Sumber foto: https://bit.ly/2IAcf1p
Johann Zarco. Sumber foto: https://bit.ly/2IAcf1p

Elshinta.com - Pebalap Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, mengatakan penyebab utama kecelakaan yang dialaminya pada MotoGP seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5), karena tidak sabar saat menyalip Jorge Lorenzo yang saat itu tengah memimpin balapan.

Zarco yang mengalahkan Marc Marquez untuk merebut posisi pole pada sesi kualifikasi, sebenarnya berkesempatan untuk mencicipi podium juara di hadapan pendukungnya di Prancis. Namun, kesalahan start membuat posisinya langsung turun ke urutan kedua, di saat yang sama Lorenzo merebut posisi pertama berkat start yang cepat.

Setelah tertinggal, Zarco bernafsu mengejar Lorenzo namun upaya yang terburu-buru membuatnya harus menyudahi balapan lebih awal karena tergelincir di tikungan. "Saya pikir saya memiliki kecepatan, saya tidak tahu tentang kemenangan tetapi posisi podium dan tempat kedua adalah hal yang mungkin," kata Zarco seusai balapan dilansir Antara dari Autosport.

"Tetapi masalah di semua lap ini ada pada awal balapan di mana menyalip Lorenzo terlalu sulit," katanya.

"Saya mencoba melakukannya tetapi kehilangan banyak akselerasi dan kemudian harus mengejarnya kembali. (Anda) kemudian berpikir tentang bagaimana menyalipnya, saya pikir akan mengerahkan seluruh energi saya," ucap dia.

"Saya mendorong lebih dari 100 persen untuk melakukannya dan itulah yang membuat saya melakukan kesalahan di tikungan itu. Saya tidak mau terjatuh," kata Zarco.

Zarco menyesali strateginya yang kurang perhitungan karena ia bisa saja menyalip Lorenzo pada akhir balapan. Apalagi Lorenzo mulai melambat pada beberapa lap akhir yang membuat pebalap Ducati itu hanya finis di urutan enam. "Seharusnya saya menunggu lebih saat bahan bakar menipis dan merasa lebih nyaman dan mungkin Jorge akan lebih lambat untuk disusul," pungkas Zarco.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pilkada Serentak 2018 | 18 Juni 2018 - 21:53 WIB

KPU RI ingatkan pakta integritas harus dilaksanakan

Asia Pasific | 18 Juni 2018 - 21:45 WIB

Beijing batasi kendaraan bermotor

Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 21:26 WIB

90.000 kendaraan kembali lalui Jakarta-Cikampek

Bencana Alam | 18 Juni 2018 - 20:48 WIB

Warga ikut padamkan kebakaran hutan TNRAW

Kecelakaan | 18 Juni 2018 - 20:33 WIB

KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Minggu, 17 Juni 2018 - 21:07 WIB

Lorenzo juara MotoGP Catalunya, Marquez kedua

Minggu, 17 Juni 2018 - 07:13 WIB

Lorenzo merasa lebih kencang di Catalunya

Minggu, 17 Juni 2018 - 06:37 WIB

Lorenzo rebut pole position GP Catalunya

elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com