Senin, 23 Juli 2018 | 22:49 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Luar Negeri / Eropa

Bom peninggalan PD II dijinakkan di Jerman

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:15 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Sigit Kurniawan
Ilustrasi. Sumber Foto: https://bit.ly/2xbwnph
Ilustrasi. Sumber Foto: https://bit.ly/2xbwnph

Elshinta.com  - Tim penjinak bom di Jerman berhasil menaklukkan sebuah bom peninggalan Perang Dunia II yang belum meledak pada Kamis (24/5) waktu setempat.

Temuan bom ini menyebabkan evakuasi massal di Kota Dresden. Operasi penjinakan berjalan rumit karena api menyala saat tim meledakkan sumbu bom. Mereka terpaksa menjauh dari lokasi selama beberapa hingga api dipadamkan.

Siang hari, kendaraan berat berlapis baja berhasil membersihkan puing hangus dan bom rusak seberat 250 kilogram itu sudah dijinakkan.

Polisi mengizinkan warga yang jumlahnya hampir 9.000 orang untuk kembali ke rumahnya di sebuah distrik dekat stasiun kereta api pusat Dresden, termasuk di dalamnya dua panti jompo dan sebuah rumah sakit. Bom udara yang sudah berkarat itu ditemukan di proyek konstruksi di ibu kota negara bagian Saxony, di Sungai Elba, yang dihujani bom saat akhir PD II, pada Selasa sebelumnya, seperti dikutip dari Antara.

Rabu (23/4) malam, polisi berhasil meledakkan pemicunya, namun akibatnya beberapa material yang disimpan didekatnya untuk membantu meredam gelombang ledakan terbakar. Tidak ada yang terluka selama operasi penjinakan bom itu.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 21:51 WIB

1.981 kosmetik ilegal disita BPOM Kendari

Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 21:37 WIB

Stadion Jakabaring rusak, Menpora tunggu ketegasan PSSI

Politik | 23 Juli 2018 - 21:17 WIB

Masa jabatan Presiden dan Wapres untuk regenerasi

Bencana Alam | 23 Juli 2018 - 20:54 WIB

Musim kemarau, ribuan hektar sawah di Jabar alami kekeringan

Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 20:45 WIB

Menperin: IKM bisa ikut bangun `green diesel`

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com