Liverpool datangkan Fabinho dari Monaco
Selasa, 29 Mei 2018 - 07:59 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Dewi Rusiana
Liverpool Datangkan Fabinho. Sumber Foto: https://bit.ly/2xoqRQc

Elshinta.com  - Liverpool secara resmi mengumumkan kedatangan gelandang bertahan Fabinho dari klub Prancis AS Monaco, demikian laman resmi klub tersebut, Selasa (29/5) dini hari WIB.

Kabar itu, seolah menjadi pelipur lara bagi para penggemar Liverpool yang baru saja menyaksikan timnya takluk 1-3 di tangan Real Madrid dalam final Liga Champions serta cedera yang mendera penyerang favorit mereka, Mohamed Salah.

Pesepak bola berdarah Brasil tersebut secara resmi akan berseragam Liverpool mulai 1 Juli 2018 mendatang, saat jendela transfer Liga Inggris dimulai.

Laman resmi Liverpool tak mengungkapkan berapa mahar yang harus dibayar untuk mendatangkan Fabinho, namun jurnalis The Times, Paul Joyce, menyebut nilai transfer pemain tersebut sebesar 39,5 juta poundsterling. "Saya sangat gembira dengan kepindahan ini," kata Fabinho sebagaimana dilansir Antara dari laman resmi klub.

"Ini sesuatu yang selalu saya inginkan -- ini klub raksasa. Infrastruktur klub ini begitu mengagumkan," ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, lanjut Fabinho, ketika Liverpool meminta jasanya ia tak perlu pikir panjang untuk pindah. Fabinho juga bertekad untuk mencatatkan sejarah bersama Liverpool. "Semoga, secara pribadi, saya bisa memenangkan gelar juara bersama klub ini," katanya.

"Saya akan berusaha berkembang, belajar dan meningkatkan kemampuan serta menjadi bagian dari sejarah tim," ujarnya melanjutkan.

Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain yang sudah membukukan empat kali penampilan bersama tim nasional Brasil itu juga kerap berperan sebagai bek kanan. Pemain berusia 24 tahun itu telah melakoni 225 penampilan dan mencetak 29 gol selama lima musim membela Monaco.

Sementara itu, Monaco lewat akun resmi Twitter mereka melepaskan kepergian dengan ungkapan terima kasih serta komentar dari bos Monaco, Vadim Vasilyev. "Saya bangga dengan perkembangannya yang sekali lagi mengkonfirmasi bahwa AS Monaco punya kejelian menilai talenta muda di dunia sepak bola," demikian kata Vasilyev sebagaiman dicuitkan akun Twitter resmi Monaco.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kamis, 16 Mei 2019 - 08:58 WIB
Elshinta.com - Derby County balik menyengat setelah defisit agregat dua gol untuk mengalah...
Kamis, 16 Mei 2019 - 06:37 WIB
Elshinta.com - Ole Gunnar Solskjaer mengancam akan menjual setengah dari skuat Manchester ...
Rabu, 15 Mei 2019 - 09:09 WIB
Elshinta.com - Manchester City membantah tudingan bahwa pemain-pemainnya telah merayakan s...
Rabu, 15 Mei 2019 - 07:59 WIB
Elshinta.com - Manchester City tidak kooperatif dengan para penyelidik dan terancam dikena...
Rabu, 15 Mei 2019 - 06:46 WIB
Elshinta.com - Aston Villa mengalahkan West Bromwich Albion 4-3 dalam adu penalti untuk mencapa...
Selasa, 14 Mei 2019 - 17:52 WIB
Elshinta.com - Manchester United merencanakan untuk meluncurkan tawaran transfer agar mampu mem...
Senin, 13 Mei 2019 - 10:58 WIB
Elshinta.com - Setelah Manchester City menang 4-1 melawan Brighton and Hove Albion demi me...
Senin, 13 Mei 2019 - 07:54 WIB
Elshinta.com - Arsenal berhasil memenangkan laga terakhirnya di Liga Inggris musim ini den...
Senin, 13 Mei 2019 - 07:44 WIB
Elshinta.com - Anugerah Sepatu Emas yang diberikan untuk top skor Liga Inggris musim ini u...
Senin, 13 Mei 2019 - 07:12 WIB
Elshinta.com - Manchester United mengakhiri musim kompetisi Liga Inggris dengan kalah mema...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)