Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:16 WIB

Daftar | Login

Luar Negeri / Eropa

Bom peninggalan PD II dijinakkan di Bandara Brussel

Senin, 04 Juni 2018 - 07:18 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Administrator
Ilustrasi. Sumber foto:
Ilustrasi. Sumber foto:

Elshinta.com  - Para ahli menjinakkan bom peninggalan Perang Dunia II yang ditemukan selama pekerjaan pembangunan di bandara internasional Brussel, kata para pejabat pada Sabtu waktu setempat (02/06).

Bom itu ditemukan selama penggalian di bagian dari apron yang terletak pada jarak yang aman dari gedung-gedung terminal, kata bandara itu dalam sebuah pernyataan, yang artinya tidak menimbulkan bahaya bagi para penumpang dan tidak ada gangguan terhadap penerbangan.

"Pekerjaan konstruksi diminta berhenti dan perimeter keamanan 100 meter dipasang ketika bom tersebut ditemukan," kata pihak bandara, seperti dilansir Antara.

Pasukan penjinak bom militer Belgia, yang dikenal dengan akronim DOVO, dipanggil untuk menetralkan alat itu dalam semalam. "DOVO mampu membongkar bom itu tanpa harus meledakkannya. Bandara Brussels ingin mengucapkan terima kasih kepada DOVO dan seluruh layanan serta para mitra yang berkolaborasi dengan baik," katanya, seperti dia

Jutaan bom dan amunisi lainnya jatuh di Belgia selama Perang Dunia Pertama dan Kedua serta DOVO secara rutin dikerahkan untuk menghadapi persenjataan perang yang tidak meledak. Demikian dilansir Kantor Berita AFP.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Event | 23 Juni 2018 - 17:11 WIB

Shaqiri pastikan kemenangan Swiss 2-1 atas Serbia

Arestasi | 23 Juni 2018 - 16:35 WIB

Densus 88 tembak mati dua terduga teroris

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 16:22 WIB

Pemerintah bentuk ad hoc selidiki KM Sinar Bangun

Ekonomi | 23 Juni 2018 - 16:10 WIB

Permintaan uang kartal libur Lebaran capai Rp2 triliun

Musibah | 23 Juni 2018 - 15:50 WIB

Menhub: KM Ramos Risma Marisi lepas kendali

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com