Selasa, 18 September 2018 | 23:31 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

SDGs / Aktual SDGs

KPPPA: Kesenjangan gender dalam ketenagakerjaan masih terjadi

Rabu, 06 Juni 2018 - 11:36 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Deputi Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Vennetia R Danes. Sumber foto: https://bit.ly/2kUXPPn
Deputi Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Vennetia R Danes. Sumber foto: https://bit.ly/2kUXPPn

Elshinta.com - Deputi Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Vennetia R Danes mengatakan, kesenjangan gender dalam ketenagakerjaan di Indonesia masih terjadi karena masih ada diskriminasi dan kekerasan gender di dunia kerja.

"Bila perempuan dapat bekerja dengan aman dan nyaman, tentu akan meningkatkan produktivitas mereka yang pada akhirnya menguntungkan pengusaha," kata Vennetia melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (6/6).

Dilansir dari laman Antara, Vennetia berharap peningkatan kesadaran gender dan komitmen semua pihak dapat mewujudkan kesetaraan gender di bidang ketenagakerjaan.

Isu kekerasan dan kesenjangan di dunia kerja menjadi bahasan dalam Konferensi Buruh Internasional (ILC) ke-17 yang diadakan di Jenewa, Swiss. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Kementerian Ketenagakerjaan ikut terlibat dalam delegasi pemerintah Indonesia.

"Pertemuan ILC tahun ini menjadi instrumen penting yang harus ditindaklanjuti berupa penyusunan kebijakan, implementasi, monitoring dan evaluasinya," tuturnya.

Instrumen tersebut merupakan upaya pencegahan dan penanganan kekerasan di tempat kerja, serta pemberdayaan korban, sehingga secara efektif melindungi pekerja perempuan.

"Adanya perbedaan relasi kekuasaan antara bawahan dan atasan, kerap menimbulkan kasus kekerasan dan pelecehan di dunia kerja. Mirisnya, perempuan menjadi kelompok yang rentan menjadi korban," kata Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan dalam Ketenagakerjaan Lies Rosdianty.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Hukum | 18 September 2018 - 21:50 WIB

Farhat Abbas dilaporkan ke Bareskrim dugaan ujaran kebencian

Lingkungan | 18 September 2018 - 21:38 WIB

Pertamina kembangkan transplantasi terumbu karang buatan

Pembangunan | 18 September 2018 - 21:27 WIB

Bursa Inovasi Desa jadi alternatif pembangunan

Sosbud | 18 September 2018 - 21:16 WIB

Pangdam I/BB serahkan piagam ke peserta lomba HUT TNI

Aktual Dalam Negeri | 18 September 2018 - 20:58 WIB

Tanggapi keluhan warga, Ridwan Kamil luncurkan JabarQR

Aktual Dalam Negeri | 18 September 2018 - 20:45 WIB

Pansus LPj 2017 endus maraknya papan reklame bodong di Medan

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com