JCI Batavia kirim tujuh delegasi ikuti konferensi kepemudaan internasional
Rabu, 06 Juni 2018 - 19:07 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
JCI Batavia kirim tujuh delegasi ikuti konferensi kepemudaan internasional. Foto: Istimewa/Elshinta.

Elshinta.com - Dalam rangka memperingati kerja sama antara pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Jepang yang ke 60, Junior Chamber International (JCI) yang merupakan organisasi kepemudaan tertua didunia dan dibawah afiliasi PBB, khususnya JCI Jepang dan JCI Indonesia turut serta berinisiatif untuk meningkatkan kerjasama kepemudaan, wirausaha dan budaya melalui program pertukaran antara pengusaha muda Indonesia dan Jepang.

JCI Batavia mengirimkan tujuh orang delegasi untuk menghadiri JCI Asia Pacific Conference di Kota Kagoshima, Jepang yang berlangsung sejak 24 Mei 2018 lalu yang dihadiri lebih dari delapan ribu pemuda dan pemudi perwakilan JCI dari masing – masing negara di Kawasan Asia Pasifik dan juga para undangan dari benua lainnya. Sebelumnya, JCI Batavia juga sempat singgah di kota Nagoya dan Handa untuk melakukan program culture exchange, bisnis matching & networking dengan organisasi JCI serta perwakilan pemuda, entrepreneur dan profesional muda setempat.

Selain menghadiri konferensi, JCI Batavia tahun ini juga menorehkan prestasi dengan mengirimkan perwakilan Indonesia untuk kejuaraan dunia debat dan public speaking. “Kami sangat bangga sekali, JCI Batavia bisa mewakili Indonesia untuk bisa berkompetisi di kawasan Asia Pasifik. Mereka merupakan putra putri terbaik bangsa, mari doakan agar menang dan selanjutnya bisa mewakili Asia Pasifik di World Coongress, India bulan Oktober nanti” ungkap Muliandy Nasution, Chapter President JCI Batavia dalam rilisnya yang diterima redaksi elshinta.com, Rabu (6/6). 

Athika Batangtaris, Communication Director JCI Batavia menambahkan setiap tahun JCI Batavia yang merupakan salah satu chapter terkuat di Jakarta mengirimkan anggotanya ke berbagai konferensi internasional sebagai bentuk dukungan chapter agar para anggota mendapatkan akses seluas-luasnya ke jaringan pemuda pengusaha di dunia internasional, dengan harapan anggotanya dapat menjalin kerjasama bisnis di kemudian hari. “Hingga saat ini, semua kami lakukan swadaya, self-financing dari chapter dan juga kontribusi para member sehingga yang menjadi delegasi masih belum banyak. Tentu kami berharap, kedepannya pemerintah khususnya Kemenpora dan PEMDA Jakarta dapat mendukung JCI Batavia agar kami bisa mengirimkan lebih banyak delegasi ke konferensi internasional”, tutup Athika.

Asia Pacific Conference tahun ini terasa lebih mambanggakan karena JCI Batavia tidak hanya berhasil mengirimkan delegasi untuk kejuaraan, namun Chapter President, Muliandy Nasution juga menjadi salah satu officer untuk Asia Pacific Development Council (APDC), yang akan membantu pengembangan negara Asia Pasifik lainnya seperti Vietnam, Laos, Myanmar, Thailand, New Zealand, dan Timor Timor. Adapun delegasi lengkap JCI Batavia adalah Chapter President Muliandy Nasution, Vice President Heru Gunawan dan Ivan Susanto, Treasury Andi Aulia, Communication Director Athika Batangtaris dan member Hendra Febrianto dan Steven Gunawan. Selanjutnya, JCI Batavia akan mengirimkan membernya ke Asia Business Summit di Serawak, Malaysia dan Global Partnership Summit di New York, Amerika bulan depan, serta JCI World Congress di Gowa, India pada bulan Oktober mendatang.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Rabu, 16 Januari 2019 - 18:47 WIB
Elshinta.com - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII melalui fungsi Aviasi me...
Senin, 14 Januari 2019 - 21:45 WIB
Elshinta.com - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menye...
Senin, 14 Januari 2019 - 18:44 WIB
Elshinta.com - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, John Richard Banua mengatakan 12 sekolah...
Minggu, 13 Januari 2019 - 15:21 WIB
Elshinta.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyepa...
Jumat, 11 Januari 2019 - 20:47 WIB
Elshinta.com - Indonesia dan Malaysia memiliki kesamaan dalam bidang pendidikan yakni sama...
Jumat, 11 Januari 2019 - 20:35 WIB
Elshinta.com - Menteri Pendidikan Malaysia Maszlee Malik mengatakan pihaknya sedang menjaj...
Jumat, 11 Januari 2019 - 19:45 WIB
Elshinta.com - Prof. Dr. Sutopo, M.Si dikukuhkan sebagai guru besar ilmu pendidikan fisika...
Kamis, 10 Januari 2019 - 21:39 WIB
Elshinta.com - Sedikitnya 37 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta berpartisipasi me...
Rabu, 09 Januari 2019 - 14:45 WIB
Elshinta.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta akan mengadakan kur...
Rabu, 09 Januari 2019 - 14:06 WIB
Elshinta.com - Tahun 2035 akan menjadi puncak bagi Institut Teknologi Malang (ITN) Ma...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)