Kamis, 21 Juni 2018 | 00:09 WIB

Daftar | Login

Top header banner

/

Ratusan senjata api hasil operasi di Sumsel dimusnahkan

Kamis, 07 Juni 2018 - 07:25 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2JxpS5k
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2JxpS5k

Elshinta.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan memusnahkan ratusan pucuk senjata api rakitan dan amunisi laras pendek dan panjang hasil operasi cipta kondisi dalam sebulan terakhir dan yang diserahkan secara sukarela oleh masyarakat.

Pemusnahan senjata api laras panjang sebanyak 219 pucuk, laras pendek 40 pucuk, dan senjata api amunisi 18 pucuk dilakukan secara simbolis dengan cara dipotong menggunakan gerinda oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di halaman Benteng Kuto Besak Palembang, Rabu (6/6).

Selain senjata api tersebut, juga dimusnahkan barang bukti kejahatan narkoba berupa 14 kg sabu-sabu dan ribuan butir pil ekstasi dengan cara di blender, dikutip Antara.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan senjata api rakitan diamankan anggota Polres di kabupaten dan kota dalam wilayah provinsi setempat dengan jumlah terbanyak dari Polres Ogan Komering Ilir. Dengan dilakukan pemusnahan tersebut diharapkan ke depan bisa diminimalkan tindak kejahatan yang menggunakan senjata api.

Dalam kesempatan itu Kapolda mengimbau bagi masyarakat yang masih memiliki/menyimpan senjata api rakitan itu agar segera menyerahkan kepada aparat kepolisian terdekat. Bagi masyarakat yang secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan tidak akan diproses secara hukum.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Event | 20 Juni 2018 - 21:59 WIB

Messi akan tebus kesalahan saat lawan Kroasia

Event | 20 Juni 2018 - 21:47 WIB

Panama nilai Belgia lebih berbahaya daripada Inggris

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:37 WIB

Simpang Gadog mulai lancar

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:28 WIB

Dishub awasi kapal cepat lebihi kapasitas

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:16 WIB

Kemenhub imbau maskapai dalam negeri akses penerbangan perintis

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:05 WIB

Kemenhub sambut positif pencabutan `EU Flight Ban`

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com