Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:20 WIB

Daftar | Login

Dalam Negeri / Ekonomi

ASDP Luwuk: Armada mudik ke pulau-pulau aman

Kamis, 07 Juni 2018 - 09:36 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2M2cZOR
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2M2cZOR

Elshinta.com - General Manager PT. ASDP Cabang Luwuk, Sulteng, Dadag Widjanarko memastikan pelayanan arus mudik oleh kapal feri yang dikelola Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan ke pulau-pulau di daerah itu dipastikan maksimal.

"Jadwal atas rute arus mudik telah disosialisasikan kepada masyarakat," katanya saat dihubungi di Luwuk, Kamis (7/6), terkait persiapan angkutan mudik bagi masyarakat Kepulauan Banggai dan Banggai Laut.

Menurut Dadag, selain armada kapalnya aman, alat-alat keselamatan yang tersedia sudah lebih dari memadai. Ia memberi contoh, untuk satu kapal penumpang rute Pagimana-Gorontalo dengan kapasitas kursi sekira 350 kursi, ASDP menyediakan alat keselamatan untuk 800 orang. "Kami benar-benar memastikan keselamatan penumpang karena itu alat keselamatan kami selalu diperbaharui. Belum lama ini semua kapal kami telah naik doking untuk memastikan kesiapan menghadapi arus mudik," ujarnya.

Khusus armada, ia menyatakan belum ada penambahan untuk pelayanan pada rute-rute yang dilayani ASDP. Namun jika nantinya terjadi kepadatan penumpang maka ada beberapa opsi yang telah disiapkan. Salah satunya ialah memajukan jadwal keberangkatan kapal. "Selain itu, kita juga bisa memutuskan kapal-kapal yang beroperasi untuk yang baru tiba langsung balik lagi ke rute yang ada. Misal kapal dari Gorontalo, tiba di Pagimana dan masih banyak penumpang belum terlayani, maka kapal tersebut bisa langsung balik ke Gorontalo lagi," katanya, seperti dilansir dari Antara.

Ditanya mengenai kesiapan Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Pagimana menyiapkan satu kapal untuk membantu ASDP jika terjadi kepadatan penumpang arus mudik, Dadag menyatakan sangat mengapresiasi hal itu.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 13:13 WIB

Radius pencarian korban kapal tenggelam diperluas

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:51 WIB

Menhub: Syahbandar wajib catat penumpang

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:38 WIB

Presiden harap mahasiswa lahirkan karya kreatif

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:12 WIB

Pemkab Simalungun siapkan alat pendeteksi seluruh kapal

Musibah | 23 Juni 2018 - 11:47 WIB

Korban gigitan monyet di Bekasi bertambah

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com