Kamis, 21 Juni 2018 | 00:21 WIB

Daftar | Login

Top header banner

Hiburan / Musik

Anang dorong persoalan Via Vallen ke julur hukum

Kamis, 07 Juni 2018 - 14:36 WIB    |    Penulis : Sigit Kurniawan    |    Editor : Sigit Kurniawan
Anang Hermansyah. Foto: Efendi Murdiono/Elshinta.
Anang Hermansyah. Foto: Efendi Murdiono/Elshinta.

Elshinta.com - Penyanyi dangdut Via Vallen merasa tersinggung mendapat pesan melalui fitur Instagram yang isinya telah menghina dan merendahkan martabatnya, pesan itu diduga dari seorang pemain sepak bola berasal luar negeri yang sedang memperkuat salah satu tim di Indonesia.

Anggota DPR RI Komisi X Anang Hermansyah mendukung langkah penyanyi dangdut itu ke persoalan hukum "Kita harus mendukung langkah Via Vallen yang membuka tindakan tidak patut oleh siapa pun terhadap perempuan. Bila perlu, bawa masalah tersebut ke ranah hukum. Tindakan orang tersebut telah merendahkan perempuan dan profesi pekerja seni. Ini harus kita lawan bersama-sama", kata Anang, Rabu (06/06) seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Efendi Murdiono.

Legislatif  asal pemilihan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember ini meminta peristiwa ini juga buat catatan bagi pekerja asing yang bekerja di Indonesia, selain kewajiban bisa berbahasa Indonesia, mereka juga harus faham kultur Indonesia, budaya ketimuran. 

Suami artis Asanty itu yang juga sebagai musisi dan vokalis permasalahan itu agar tak terulang tentu jalur hukum dijalankan "Saya menyerahkan sepenuhnya ke PSSI untuk bersikap. Jika mnggunakan perspektif perlindungan perempuan, tindakan oknum tersbut semestinya harus mendapat sanksi. Ini sebagai wujud komitmen negara memberi perlindungan kepada perempuan", pungkas Anang.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Event | 20 Juni 2018 - 21:59 WIB

Messi akan tebus kesalahan saat lawan Kroasia

Event | 20 Juni 2018 - 21:47 WIB

Panama nilai Belgia lebih berbahaya daripada Inggris

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:37 WIB

Simpang Gadog mulai lancar

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:28 WIB

Dishub awasi kapal cepat lebihi kapasitas

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:16 WIB

Kemenhub imbau maskapai dalam negeri akses penerbangan perintis

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:05 WIB

Kemenhub sambut positif pencabutan `EU Flight Ban`

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com