Kamis, 21 Juni 2018 | 00:12 WIB

Daftar | Login

Top header banner

Dalam Negeri / Pembangunan

LRT Sumsel akan diresmikan bulan Juli 2018

Minggu, 10 Juni 2018 - 16:14 WIB    |    Penulis : Devi Novitasari    |    Editor : Administrator
Sumber foto: https://bit.ly/2sTpzHu
Sumber foto: https://bit.ly/2sTpzHu

Elshinta.com - Moda transportasi kereta api dalam kota (Light Rail Transit) Sumsel akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada pertengahan Juli 2018.

Kepala Proyek LRT Sumsel dari PT Waskita Karya (Persero) Masudi di Palembang, Minggu (10/6) mengatakan sudah terjadwal bahwa LRT Sumsel akan diresmikan Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada 15 Juli 2018.

"Saat peresmian itu maka secara langsung menandakan LRT Sumsel sudah dapat difungsionalkan dari Bandara SMB II Palembang hingga ke Jakabaring," kata dia.

Saat peresmian itu, lanjutnya, hanya ada enam stasiun yang sudah selesai dan beroperasional dari total 13 stasiun yang ada. Diantaranya, Stasiun Bandara, Stasiun Palembang Icon, Stasiun Ampera, Stasiun OPI Mall, Stasiun Asrama Haji dan Stasiun Jakabaring.

"Kami upayakan lebih dari enam stasiun ini. Namun kami bisa memastikan saat gelaran Asian Games yakni pada Agustus nanti total stasiun yang beroperasional ada 10 stasiun. Tiga lagi masih memiliki kendala," kata dia.

Ia mengatakan empat stasiun yang akan selesai pengerjaan dan beroperasi pada Asian Games yakni Stasiun Telkom, Stasiun Cinde, Stasiun Polresta Palembang dan Stasiun Dishub Sumsel, dikutip dari laman Antara.

Ia menyebutkan, tiga stasiun lagi yang belum dapat beroperasional saat gelaran Asian Games yakni Stasiun Polda, Stasiun Demang Lebar Daun dan Stasiun RSU Provinsi.

"Ini masih terkendala dengan utilitas dan pembebasan lahan untuk pijakan (tangga) LRT. Karenanya kami akan mengejar target penyelesaian usai gelaran Asian Games nanti," kata dia.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Event | 20 Juni 2018 - 21:59 WIB

Messi akan tebus kesalahan saat lawan Kroasia

Event | 20 Juni 2018 - 21:47 WIB

Panama nilai Belgia lebih berbahaya daripada Inggris

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:37 WIB

Simpang Gadog mulai lancar

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:28 WIB

Dishub awasi kapal cepat lebihi kapasitas

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:16 WIB

Kemenhub imbau maskapai dalam negeri akses penerbangan perintis

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:05 WIB

Kemenhub sambut positif pencabutan `EU Flight Ban`

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com