Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:13 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Olahraga / Asian Games 2018

Ikatan Fisioterapi Indonesia bantu Asian Games dan Asian Para Games

Senin, 11 Juni 2018 - 11:37 WIB    |    Penulis : Sigit Kurniawan    |    Editor : Administrator
Ikatan Fisioterapi Indonesia bantu Asian Games dan Asian Para Games. Foto: Bayu Koosyadi/Elshinta.
Ikatan Fisioterapi Indonesia bantu Asian Games dan Asian Para Games. Foto: Bayu Koosyadi/Elshinta.

Elshinta.com - Ikatan Fisioterapis Indonesia (IFI) siap memberikan bantuan untuk berlangsungnya Asian Games dan Asian Para Games yang bakal digelar pada Agustus dan September. Ketua IFI, M Ali Imron mengatakan, pihaknya sudah mengadakan komunikasi dengan Inasgoc (panitia penyelenggara lokal Asian Games) terkait bantuan di Asian Games.

IFI sendiri sudah berusia 50 tahun. Perlahan-lahan, IFI semakin menguatkan eksistensinya di masyarakat agar paham dan mengetahui pentingnya fisioterapi. Salah satu gebrakan yang dilakukan IFI yaitu dengan menyasar olahraga termasuk untuk event Asian Games dan Asian Para Games. Sebelumnya, fisioterapis lebih banyak dikirim untuk keperluan rumah sakit.

"Baru minggu lalu, kami komunikasi aktif dengan Inasgoc. Kami siapkan 40 fisioterapis. Nantinya kami akan siapkan fisioterapis di klinik dan lapangan. Kalau ada yang tak bisa ditangani langsung, maka kami akan bawa atlet yang cedera ke rumah sakit rujukan," ujar Ali seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Bayu Koosyadi, Senin (11/6).

Fisioterapi merupakan salah satu bagian penting di olahraga. Seorang fisioterapis (ahli fisioterapi) menjadi penentu seorang atlet layak atau tidak untuk tampil. IFI juga menjalin kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PSSI. Ali mengatakan, saat ini rata-rata klub besar di Indonesia sudah memiliki seorang fisioterapis.

"Harus diingat seorang masseur (ahli pijat) diperlukan sebuah klub bola, tapi fisioterapis itu pekerjaannya beda. Dengan kerjasama PSSI, kami berharap klub-klub di Indonesia termasuk Liga 2 dan Liga 3 tahu betul pentingnya keberadaan seorang fisioterapis," ujar Ali.

"Bersama PSSI, kami berharap bisa melakukan program secara berkelanjutan. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran klub," ujarnya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Film | 15 Agustus 2018 - 12:10 WIB

`Rompis`, film romantisme remaja dibumbui komedi

Aktual Dalam Negeri | 15 Agustus 2018 - 12:02 WIB

Wayan Jondra terpilih pimpin KPU Bali

Hukum | 15 Agustus 2018 - 11:54 WIB

KPK periksa wakil bendahara DPP PKB

Megapolitan | 15 Agustus 2018 - 11:46 WIB

Anies uji coba lintasan sepeda Jakarta International Velodrome

Aktual Dalam Negeri | 15 Agustus 2018 - 11:37 WIB

Terdeteksi, karhutla di pesisir Riau masih membara

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com