Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:39 WIB

Daftar | Login

Peristiwa / Bencana Alam

Warga Merapi diimbau waspada saat rayakan Lebaran

Senin, 11 Juni 2018 - 12:12 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Sigit Kurniawan
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2JGb2cx
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2JGb2cx

Elshinta.com - Warga yang tinggal di kawasan rawan bencana (KRB) lereng Gunung Merapi di wilayah Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, saat merayakan Lebaran diimbau tetap waspada, kata Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca) Selo.

"Kami mengimbau warga di daerah KRB Merapi yang hendak berlebaran di kampung halaman tetap waspada memantau perkembangan Merapi," kata Camat Selo Jarot Purnomo, di Boyolali, Senin (11/6) dikutip Antara.

Menurut Jarot, warga bisa memantau langsung kondisi puncak Merapi dan meminta informasi dari instansi terkait soal perkembangannya. Kondisi Merapi hingga kini statusnya tetap waspada. Jarot mengatakan pihaknya berharap warga yang mudik ke wilayah Selo atau melintas jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB) tetap berhati-hati karena jalan itu, merupakan jalur alternatif.

Warga setibanya di kampung halaman Kecamatan Selo agar menjaga kesehatan karena abu erupsi Merapi sangat mengganggu terutama pernafasan dan pengelihatan.

"Kami melarang masyarakat untuk sementara mendaki Merapi sampai dinyatakan aman dalam level normal kembali. Pendakian ke puncak ditutup sejak Merapi Meletus," katanya.

Menyinggung soal rencana kegiatan Lebaran, Jarot menjelaskan pihaknya sesuai keputusan Pemerintah akan melaksanakan Sholat Idul Fitri yang akan digelar di lapangan Desa Samiran Kecamatan Selo, pada Jumat (15/6) mendatang.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 13:37 WIB

Menpan-RB apresiasi MPP Karangasem integrasikan pelayanan pusat-daerah

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 13:25 WIB

Presiden ingatkan konsistensi pemanfaatan PPh final UMKM

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 13:13 WIB

Radius pencarian korban kapal tenggelam diperluas

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:51 WIB

Menhub: Syahbandar wajib catat penumpang

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:38 WIB

Presiden harap mahasiswa lahirkan karya kreatif

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com