Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:19 WIB

Daftar | Login

Dalam Negeri / Politik

Pindah dari Golkar, Titiek Soeharto bakal dongkrak suara Partai Berkarya

Selasa, 12 Juni 2018 - 13:56 WIB    |    Penulis : Sigit Kurniawan    |    Editor : Administrator
Fungsionaris DPP Partai Golkar Syamsul Rizal. Foto: Istimewa/Elshinta.
Fungsionaris DPP Partai Golkar Syamsul Rizal. Foto: Istimewa/Elshinta.

Elshinta.com - Pindahnya Putri mantan presiden Suharto Titiek Soeharto dari Partai Golkar ke Partai Berkarya merupakan hak politik dari yang bersangkutan. Hal itu dikatakan pengurus DPP Partai Golkar Syamsul Rizal. Menurut Syamsul Rizal pindahnya Titiek merupakan dinamika politik yang terjadi di DPP Golkar Dan hal  itu harus dihargai sebagai hak politik dari yang bersangkutan.

Syamsul menjelaskan, pindahnya Titiek Seoharto ada untung ruginya, dalam artian Partai Berkarya sangat untung dengan masuknya Titiek karena kemungkinan dapat membantu mendulang suara Partai Berkarya. "Sementara partai sangat merugi apalagi Titiek selama ini bisa dikatakan merupakan keterwakilan keluarga Cendana di Golkar," ujar Syamsul Rizal dalam rilisnya yang diterima redaksi elshinta.com, Selasa (12/6).

Selain itu, menurut Syamsul, sosok Titiek tidak bisa dipisahkan dari perjalanan panjang Partai Golkar yang merupakan partai tertua. Hal itu tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh pada suara Partai Golkar pada pemilu mendatang.

Syamsul menjelaskan, Titiek Soeharto selama ini merupakan kader di Golkar sehingga bisa mempengaruhi suara Golkar di beberapa daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan beberapa daerah lainnya.

"Ini harus disikapi secara serius oleh Golkar dan hal itu terjadi karena ada aspirasi dari Titiek Soeharto yang tidak terakomadasi di Golkar, padahal selama ini Titiek merupakan kader yang sangat memperjuangkan kehidupan masyarakat kecil," tegasnya.

Syamsul menjelaskan dirinya sangat prihatin dengan pindahnya Titiek, karena hal tersebut akan berimbas ke suara partai di beberapa daerah dan Titiek merupakan gerbong politik yang kemungkinan dapat mendongkrak suara Partai Berkarya yang merupakan partai pendatang baru pada pentas politik nasional.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Event | 23 Juni 2018 - 17:11 WIB

Shaqiri pastikan kemenangan Swiss 2-1 atas Serbia

Arestasi | 23 Juni 2018 - 16:35 WIB

Densus 88 tembak mati dua terduga teroris

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 16:22 WIB

Pemerintah bentuk ad hoc selidiki KM Sinar Bangun

Ekonomi | 23 Juni 2018 - 16:10 WIB

Permintaan uang kartal libur Lebaran capai Rp2 triliun

Musibah | 23 Juni 2018 - 15:50 WIB

Menhub: KM Ramos Risma Marisi lepas kendali

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com