Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:15 WIB

Daftar | Login

Pemilu / Pilkada Serentak 2018

Ashari-Ali Janji realisasi ganti rugi tanah korban Prolegnas Bendungan Lau Simeme

Selasa, 12 Juni 2018 - 17:38 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Sigit Kurniawan
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan - Ali Yusuf Siregar bersama panelis menyaksikan video pertanyaan dari Sembol Ginting, korban terdampak bendungan Lau Simeme pada Selasa (12/6). Foto:  Prasetiyo/Radio Elshinta
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan - Ali Yusuf Siregar bersama panelis menyaksikan video pertanyaan dari Sembol Ginting, korban terdampak bendungan Lau Simeme pada Selasa (12/6). Foto: Prasetiyo/Radio Elshinta

Elshinta.com  - Bukannya tidak mendukung Program strategis nasional (Prolegnas) dari pemerintah. Namun, masyarakat yang terdampak berharap agar ada ganti rugi terhadap tanah yang mereka diami sejak masa penjajahan dahulu.

Hal tersebut disampaikan oleh Sembol Ginting melalui sebuah video mewakili masyarakat dari lima desa terdampak yakni, Desa Kuala Dekeh, Desa Sari Laba Jahe, Desa Rumah Gerat, Desa Mardinding Julu dan Desa Penen yang berada di Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Dalam cuplikan video, Sembol menanyakan apakah paslon mengakui bahwa tanah yang mereka serta kapan akan ada ganti rugi padahal masyarakat sebenarnya mendukung dengan adanya pembangunan bendungan Lau Simeme tersebut.

"Kami sudah lama disini, apakah bapak mengakui keberadaan desa kami. Bagaimana dengan ganti rugi untuk kami masyarakat yang terdampak ini," ungkap Sembol dalam video di debat kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang pada Selasa (12/5).

Pantauan Kontributor Elshinta, Prasetiyo bahwa paslon yang merupakan petahana mengakui keberadaan desa terdampak tersebut. Dan menjelaskan bahwa pihak pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan pemerintah pusat sebenarnya sepakat akan ada ganti rugi untuk permasalahan ini.

"Sebelumnya sudah ada pembicaraan ganti rugi," ungkap Ashari Tambunan, calon Bupafi Deli Serdang sembari menambahkan bahwa dirinya tetap akan mempertanyakan hal tersebut agar masyarakat terdampak Bendungan Lau Simeme dapat memperoleh hak mereka.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Event | 23 Juni 2018 - 17:11 WIB

Shaqiri pastikan kemenangan Swiss 2-1 atas Serbia

Arestasi | 23 Juni 2018 - 16:35 WIB

Densus 88 tembak mati dua terduga teroris

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 16:22 WIB

Pemerintah bentuk ad hoc selidiki KM Sinar Bangun

Ekonomi | 23 Juni 2018 - 16:10 WIB

Permintaan uang kartal libur Lebaran capai Rp2 triliun

Musibah | 23 Juni 2018 - 15:50 WIB

Menhub: KM Ramos Risma Marisi lepas kendali

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com