Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:19 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Peristiwa / Kecelakaan

KM Cikal tenggelam di perairan Banggai, tiga orang tewas

Rabu, 13 Juni 2018 - 06:16 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Ilustrasi. Foto: Elshinta.com
Ilustrasi. Foto: Elshinta.com

Elshinta.com - Kapal Motor Cikal rute Leme-Leme menuju Luwuk, Ibu Kota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan di perairan Banggai hingga mengakibatkan kapal tersebut tenggelam, Rabu (13/6) dini hari.

Peristiwa itu menewaskan tiga orang penumpang beserta ternak yang diangkut kapal tersebut. "Setelah menerima laporan itu kami langung bergerak cepat dan menginstruksikan empat personel ke lokasi kejadian," kata salah seorang anggota Basarnas, Iwan K Basir saat dihubungi dari Luwuk, Rabu dini hari.

Ia menuturkan, peristiwa nahas itu menewaskan sedikinya tiga orang yakni Ramin Cuko (50), Yoel (60) dan Sandia (40). Belum diperoleh keterangan lebih lanjut dari tim penyelamat Pos SAR Luwuk terkait jumlah penumpang dan anak buah kapal maupun rincian muatan kapal tersebut. Namun dikabarkan, kapal tujuan Luwuk ini memuat hewan ternak berupa sapi.

Hingga kini petugas di lapangan masih melakukan pencarian terhadap kapal tenggelam tersebut. Tim SAR yang diterjunkan dari Pos SAR Luwuk, terdiri dari tiga diantaranya anggota Basarnas dan satu orang polisi di wilayah tersebut.

"Para tim SAR diberangkatkan menggunakan satu unit Rigit dengan serta peralatan SAR lengkap. Kejadian itu berdasarkan laporan warga," tuturnya, demikian Antara.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Film | 15 Agustus 2018 - 12:10 WIB

`Rompis`, film romantisme remaja dibumbui komedi

Aktual Dalam Negeri | 15 Agustus 2018 - 12:02 WIB

Wayan Jondra terpilih pimpin KPU Bali

Hukum | 15 Agustus 2018 - 11:54 WIB

KPK periksa wakil bendahara DPP PKB

Megapolitan | 15 Agustus 2018 - 11:46 WIB

Anies uji coba lintasan sepeda Jakarta International Velodrome

Aktual Dalam Negeri | 15 Agustus 2018 - 11:37 WIB

Terdeteksi, karhutla di pesisir Riau masih membara

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com