Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:19 WIB

Daftar | Login

Peristiwa / Arestasi

Dua sopir bus positif gunakan narkoba

Rabu, 13 Juni 2018 - 07:14 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Ilustrasi petugas memeriksa kesehatan sopir bus di Terminal Kalideres, Jakarta, Kamis (7/6). Sumber foto: https://bit.ly/2l3Bfno
Ilustrasi petugas memeriksa kesehatan sopir bus di Terminal Kalideres, Jakarta, Kamis (7/6). Sumber foto: https://bit.ly/2l3Bfno

Elshinta.com - Dua sopir bus dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah pemeriksaan urine terhadap 22 awak bus pada arus mudik H-3 Idul Fitri 2018 di Terminal Tipe A Simbuang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa malam.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 22 sopir utama dan sopir cadangan, ditemukan dua sopir cadangan positif menggunakan amfetamin atau bahan dasar pembuatan sabu-sabu. Bahkan, setelah dua kali dilakukan tes urine keduanya tetap positif menggunakan narkoba," tegas Direktur Ditreskoba Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Muhammad Anwar, di Terminal Simbuang Kabupaten Mamuju.

Kedua sopir cadangan positif narkoba itu, yakni Sy (39) dan Id (25), keduanya beralamat di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Kedua sopir cadangan dua PO (Perusahaan Otobus) ternama di Kota Makassar itu lanjut Muhammad Anwar, langsung diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Setelah kami interogasi di Posko Arus Mudik, kedua sopir cadangan itu kemudian dibawa ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulbar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Muhammad Anwar, seperti dilansir dari Antara.

Pengungkapan sopir bus positif narkoba itu berawal saat dilakukan pemeriksaan kesehatan dan urine seluruh awak bus pada arus mudik H-3 atau tiga hari sebelum Idul Fitri 2018 di Terminal Simbuang.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 13:13 WIB

Radius pencarian korban kapal tenggelam diperluas

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:51 WIB

Menhub: Syahbandar wajib catat penumpang

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:38 WIB

Presiden harap mahasiswa lahirkan karya kreatif

Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 12:12 WIB

Pemkab Simalungun siapkan alat pendeteksi seluruh kapal

Musibah | 23 Juni 2018 - 11:47 WIB

Korban gigitan monyet di Bekasi bertambah

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com