Selasa, 19 Juni 2018 | 13:29 WIB

Daftar | Login

Banner Lebaran Banner Lebaran
Top header banner

Dalam Negeri / Megapolitan

Pemotor Bekasi naiki trotoar akibat putaran balik ditutup

Rabu, 13 Juni 2018 - 16:44 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Sigit Kurniawan
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2y885wN
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2y885wN

Elshinta.com - Penutupan putaran balik ilegal di sepanjang jalur pantai utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat oleh Dinas Perhubungan (Dishub) setempat membuat pemotor nekat menaiki trotoar guna mempercepat tujuan berkendara.

"Ribet, ditutup begini. Jadi muternya jauh. Saya mau belok ke Jalan Industri Pasir Gombong jadi nerus muter ke Lemahabang karena nanggung," kata seorang pemotor Sardi di Cikarang, Rabu (13/6).

Alhasil Sardi berikut pengendara motor setempat nekat melintasi trotoar untuk menghindari jarak putaran yang relatif jauh, ditambah karena tidak ada polisi yang berjaga di sekitar wilayah tersebut. Dengan begitu dirinya dan pengendara roda dua lainnya dapat menghemat waktu tempuh berkendara lebih kurang 15-30 menit lamanya.

"Jauh kalau harus lewat putaran balik Lemahabang, harus melintas sejauh sekitar lima kilometer lagi, belum macetnya," katanya.

Dishub Kabupaten Bekasi diketahui menutup sejumlah putaran balik ilegal sepanjang jalur pantura dari Jalan Diponegoro atau perbatasan dengan Kota Bekasi hingga Rengasbandung yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang selama musim mudik Lebaran 2018. Penutupan putaran balik ini guna menghindari kemacetan yang kerap terjadi akibat banyaknya kendaraan yang berputar di sejumlah titik putaran.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Amerika | 19 Juni 2018 - 13:23 WIB

Trump: AS tidak akan menjadi kamp migran

Kecelakaan | 19 Juni 2018 - 13:13 WIB

Mobil dinas Kemenag Sulteng masuk jurang sedalam 60 meter

Eropa | 19 Juni 2018 - 12:50 WIB

Merkel dukung Italia kurangi pendatang

Aktual Dalam Negeri | 19 Juni 2018 - 12:33 WIB

Jasa Raharja jamin penuh korban KM Sinar Bangun

Aktual Dalam Negeri | 19 Juni 2018 - 12:08 WIB

Menhub kirim tim investigasi KM Sinar Bangun

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com