Sabtu, 23 Juni 2018 | 22:45 WIB

Daftar | Login

Peristiwa / Musibah

Kapal speed berpenumpang tenggelam dihantam gelombang

Rabu, 13 Juni 2018 - 18:38 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2y6Nb14
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2y6Nb14

Elshinta.com - Kapal speed berpenumpang rute Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tujuan Dusun Sungai Pasir Kecamatan Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, tenggelam dihantam gelombang tinggi di Perairan Maspari Palembang, Rabu (13/6)

"Kapal tersebut tenggelam karena dihantam gelombang besar," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono melalui Kabag Ops Kompol Erlichson Pasaribu di Toboali, Rabu (13/6).

Dihimpun Antara, kapal speed KM Albet ini awalnya berangkat dari pelabuhan Sukadamai pada pukul 07.30 WIB dan mengalami pecah badan kapal bagian depan pada pukul 09.00 wib di sekitar pulau Maspari Palembang.

"Data sementara jumlah penumpang sebanyak 25 orang ditambah kapten dan ABK semuanya sekitar 30 orang. Sebagian penumpang sudah berhasil selamat dibantu oleh nelayan Sungai Kong Sumsel dan kapal sudah ditarik ke kampung sungai pasir," katanya.

Sementara Danposmat TNI AL Toboali, Letda Syamsudin mengatakan dari 30 orang penumpang saat ini sudah 11 korban yang ditemukan, tiga diantaranya meninggal dunia, sedangkan sisanya berhasil selamat.

Dikatakannya saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban dan berkoordinasi dengan Basarnas Palembang dalam melakukan upaya pencarian. "Beberapa orang nelayan juga terlibat dalam pencarian terhadap korban. Semoga dalam waktu dekat semua penumpang berhasil ditemukan," katanya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 23 Juni 2018 - 19:25 WIB

Bus AKAP dominasi arus balik ke sejumlah kota besar

Ekonomi | 23 Juni 2018 - 19:14 WIB

Penurunan PPh UMKM akan perkuat pertumbuhan usaha

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com