Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:49 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Peristiwa / Bencana Alam

BMKG Banjarnegara siaga 24 jam pantau gempa bumi

Kamis, 14 Juni 2018 - 06:15 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Sumber foto: https://bit.ly/2BAlydJ
Sumber foto: https://bit.ly/2BAlydJ

Elshinta.com - Stasiun Geofisika BMKG Banjarnegara, Jawa Tengah, siaga selama 24 jam memantau gempa bumi serta informasi lainnya guna mendukung Posko Lebaran 2018.

"Walaupun ada cuti bersama, BMKG Banjarnegara tetap beroperasi 24 jam mendukung Posko Lebaran 2018 dengan informasi terkait meteorologi, klimatologi, dan geofisika," kata Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhie, di Banjarnegara, Rabu (13/6).

Ia berharap, informasi tersebut akan berguna bagi masyarakat pada umumnya dan para pemudik pada khususnya. Dia menambahkan, BMKG ingin memberikan layanan jasa informasi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat. "BMKG ingin terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran," katanya.

Dengan demikian, kata dia, diharapkan calon pemudik mengetahui informasi lengkap terkait cuaca di jalur-jalur yang akan dilalui. "Tujuannya agar masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran bisa mengantisipasi segala kondisi cuaca, dan lebih meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara juga mengingatkan pemudik untuk tetap waspada ketika berkendara, demikian Antara.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 11:35 WIB

Capai kesejahteraan, pemerintah fokus pada UMKM dan masyarakat terbawah

Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 11:25 WIB

Pemilu 2019, bersihkan diri dari polusi kebencian

Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 11:12 WIB

Presiden: Kepercayaan rakyat sumber kekuatan lembaga negara

Pendidikan | 16 Agustus 2018 - 11:02 WIB

Pendidikan tangga raih kesejahteraan rakyat

Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 10:54 WIB

Presiden ajak anak bangsa kembali pada semangat persatuan dan kepedulian

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com