Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:50 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Polres Sukabumi berlakukan sistem satu arah H-1 Lebaran

Kamis, 14 Juni 2018 - 18:35 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2yghtii
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2yghtii

Elshinta.com - Polisi Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota memberlakukan sistem satu arah pada H-1 Idul Fitri 1439 Hijriah di sejumlah titik jalan protokol Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Pemberlakuan satu arah ini untuk mengurangi kemacetan ruas jalan protokol Kota Sukabumi, apalagi pada H-1 Lebaran ini masyarakat banyak yang keluar rumah untuk membeli berbagai kebutuhannya dan juga bersilaturahmi," kata Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Bima Gunawan di Sukabumi, Kamis (14/6).

Dilansir dari Antara, jalan protokol yang diberlakukan satu arah antara lain Bundaran Tugu Adipura ke arah Jalan Suryakencana, Jalan R Syamsudin SH menuju jalan Ir H Juanda kemudian Jalan RE Martadinata dan juga di sebagian Jalan Ahmad Yani.

Menurutnya, sistem satu arah tersebut merupakan salah satu cara untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di jalan protokol khususnya di pusat perbelanjaan seperti di Jalan Ahmad Yani dan RE Martadinata. Sehingga jika dipaksakan dibuat dua arah akibatnya kepadatan kendaraan akan terjadi di berbagai simpul karena arus lalu lintas akan bertemu dari berbagai arah.

"Upaya ini dinilai berhasil karena mampu mengurai kepadatan kendaraan di pusat kota. Bahkan hingga saat ini di sekitar pusat perbelanjaan kepadatan kendaraan masih terjadi dan berbaur dengan pejalan kaki," tambahnya.

Bima mengatakan dalam pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas mulai arus mudik hingga balik Satlantas Polres Sukabumi Kota menerjunkan 78 personel yang disebar ke 26 pos dan 10 orang sebagai petugas pengurai.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 11:35 WIB

Capai kesejahteraan, pemerintah fokus pada UMKM dan masyarakat terbawah

Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 11:25 WIB

Pemilu 2019, bersihkan diri dari polusi kebencian

Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 11:12 WIB

Presiden: Kepercayaan rakyat sumber kekuatan lembaga negara

Pendidikan | 16 Agustus 2018 - 11:02 WIB

Pendidikan tangga raih kesejahteraan rakyat

Aktual Dalam Negeri | 16 Agustus 2018 - 10:54 WIB

Presiden ajak anak bangsa kembali pada semangat persatuan dan kepedulian

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com