Kamis, 21 Juni 2018 | 00:15 WIB

Daftar | Login

Top header banner

Gaya Hidup / Kesehatan

Pandangan Anda tentang penuaan berdampak terhadap kesehatan dan kualitas hidup Anda

Kamis, 14 Juni 2018 - 15:29 WIB    |    Penulis : Administrator    |    Editor : Administrator
Credit: Asim Hafeez for Orb Media
Credit: Asim Hafeez for Orb Media

Elshinta.com - Laporan dan kajian data terbaru dari Orb Media Inc., sebuah lembaga jurnalisme nirlaba dunia, menunjukkan eratnya keterkaitan antara cara pandang kita terhadap usia lanjut, seberapa baik proses menjadi tua yang dijalani dan sejumlah dampak di berbagai kebudayaan dunia.

Berbagai orang yang bersikap positif tentang usia lanjut, cenderung hidup lebih lama dan memiliki kesehatan yang lebih baik ketimbang orang yang bersikap negatif. Pihak-pihak yang berpandangan negatif terhadap penuaan lebih berpeluang menderita serangan jantung, stroke atau meninggal lebih cepat dari yang semestinya. 

Penduduk berusia lanjut di negara-negara yang kurang menghargai kalangan lansia, terkena risiko kesehatan mental dan fisik yang lebih buruk serta tingginya tingkat kemiskinan. 

Orb Media menghimpun data dari sekitar 150.000 orang di 101 negara untuk mempelajari seberapa besar mereka menghargai penduduk lansia. Data tersebut mengungkapkan tingkat penghargaan yang sangat berbeda-beda dari satu negara dengan negara lainnya. 

Proses penuaan yang sehat semakin penting. Selain Afrika, berbagai negara di mana pun juga tengah mengalami penuaan penduduk dengan cepat. Jika tren kependudukan ini berlanjut, pada 2050 hampir satu dari enam orang di dunia akan berusia lebih dari 65 tahun, serta hampir setengah miliar orang akan berusia di atas 80 tahun. 

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Event | 20 Juni 2018 - 21:59 WIB

Messi akan tebus kesalahan saat lawan Kroasia

Event | 20 Juni 2018 - 21:47 WIB

Panama nilai Belgia lebih berbahaya daripada Inggris

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:37 WIB

Simpang Gadog mulai lancar

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:28 WIB

Dishub awasi kapal cepat lebihi kapasitas

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:16 WIB

Kemenhub imbau maskapai dalam negeri akses penerbangan perintis

Aktual Dalam Negeri | 20 Juni 2018 - 21:05 WIB

Kemenhub sambut positif pencabutan `EU Flight Ban`

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com