Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:50 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Ekonomi

Moeldoko nilai TransJawa tingkatkan potensi ekonomi wilayah selatan

Kamis, 14 Juni 2018 - 21:14 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Sumber Foto : https://bit.ly/2IHnVQl
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Sumber Foto : https://bit.ly/2IHnVQl

Elshinta.com - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyatakan pembangunan infrastruktur TransJawa akan meningkatkan potensi ekonomi di wilayah jalur Pantai Selatan (Pansela).

"Dengan pergerakan melalui selatan, saya yakin para pemudik akan terinspirasi bahwa ada potensi dan kekuatan baru yang perlu dieksplorasi untuk kepentingan ekonomi pada masa mendatang," kata Moeldoko di Jakarta, Kamis (14/6) dikutip Antara.

Moeldoko mengharapkan pemerintah daerah dan investor dapat bergerak cepat menggarap potensi lokal untuk dijadikan pusat perekonomian baru yang berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

Menurut Moeldoko, pembangunan jalur Pansela tidak hanya sebatas untuk mengurangi kepadatan lintas utara dan tengah Pulau Jawa, namun juga bertujuan untuk membuka akses pemerataan ekonomi di jalur selatan.

Mantan Panglima TNI itu menuturkan banyak potensi lokal mulai dari sumber daya alam hingga kekayaan budaya yang bisa menjadi pemantik pembangunan ekonomi masyarakat pada jangka menengah dan panjang.

Adapun pembangunan pusat perekonomian tersebut akan didukung berbagai sektor seperti ekonomi pertanian, ekonomi industri, ekonomi kreatif, pariwisata hingga UMKM.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Sosbud | 15 Agustus 2018 - 15:14 WIB

MUI tunggu hasil investigasi praktik Kerajaan Ubur-ubur

Bencana Alam | 15 Agustus 2018 - 15:08 WIB

Dinsos Kediri kirim bumbu sambal pecel untuk korban gempa Lombok

Arestasi | 15 Agustus 2018 - 14:56 WIB

Polisi tangkap pelaku penipuan yang mengaku anggota KPK

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com