Jumat, 20 Juli 2018 | 23:00 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

IPTEK / Gadget

Tampil dengan kamera selfie tersembunyi, Vivo NEX menarik perhatian

Rabu, 13 Juni 2018 - 15:04 WIB    |    Penulis : Administrator    |    Editor : Administrator
Vivo NEX bezelles
Vivo NEX bezelles

Elshinta.com - Merek Vivo semakin terkenal di seluruh dunia setelah jutaan pasang mata menyakiskan siaran Piala Dunia 2018, dimana pada layar LED yang terpasang di pinggir lapangan, selalu muncul nama VIVO NEX bergantian dengan merek sponsor lainnya. Populartitas tersebut merupakan kelanjutan usaha Vivo Mobile yang sempat mencuri perhatian dengan smartphone inovatifnya yang disebut Vivo APex di ajang Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2018 lalu.

Vivo APex itu kini dikenal dengan nama Vivo NEX, yang peluncurannya dilakukan di Shanghai, China.

Mengapa Vivo NEX menarik perhatian para penggila gadget, smartphone canggih khususnya?

Pertama, karena Vivo NEX tampil hampir tanpa bezel, atau kerangka penyangga. Tidak seperti Vivo V9 yang masih menggunakan 'poni' alias 'notch' di bagian atasnya, seperti pada smartphone Oppo F7, Nokia X6, atau bahkan iPhone X dan beberapa smartphone lainnya. Tampilan itu tentu menambah kesan 'wah'; karena baru.

Kedua, Vivo punya tiga pilihan dalam versi NEX ini, yaitu Vivo NEX dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Vivo NEX S dengan prosesor yang sama namun memori internalnya 256 GB. Satu lagi Vivo NEX A yang diperkuat prosesor Snapdragon 710 dan RAM 6 GB, dengan memori internal 128 GB. Daya tahan hidup Vivo NEX, NEX S dan NEX A sama-sama mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Ketiga, fitur-fitur Vivo NEX lainnya, seperti Vivo Game Engine yang berkolaborasi dengan Tencent Games, diperkuat dengan fitur 7.1-channel 3D audio dan HiFi V1 System, yang membuat audio yang keluar dari hape ini terdengar dahsyat.

Keempat, ukuran layarnya yang begitu luas, yaitu 6,59 inch dengan rasio screen-to-body mencapai 91,24%. Belum lagi ketajaman layar Vivo NEX yang ber-resolusi 2.316 x 1.080 pixel dengan teknologi Super AMOLED.

Rasanya, siapapun yang melihat penampilan Vivo NEX ini akan berpikir untuk mencobanya. Mungkin ingin mencoba fitur asisten digital bernama Jovi, seperti halnya Siri di iPhone, dimana fitur tersebut berfungsi untuk membantu berbagai tugas di hape ini dengan perintah suara.

Belum lagi bagi mereka yang suka melakukan selfie, Vivo NEX tetap dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) seperti pada Vivo V9. Yang unik, jika kita menyentuh layar untuk selfie, maka sebuah kamera yang tersembunyi di balik body-nya akan muncul. Tidak perlu di tarik atau ditekan untuk mengembalikannya. 

Berapa harganya?

Rencananya, Vivo NEX dibandrol sekitar Rp 9.7 Juta. Sedangkan versi Vivo NEX S Rp 8.5 Juta, dan Vivo NEX A seharga Rp 10.8 Juta.

Berminat?

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pileg 2019 | 20 Juli 2018 - 21:30 WIB

PKB: Menteri jadi caleg tidak ganggu kinerja kementerian

Sosbud | 20 Juli 2018 - 21:19 WIB

KPPPA: Anak cermin keberhasilan-kegagalan orang tua

Aktual Dalam Negeri | 20 Juli 2018 - 21:07 WIB

Kemenhub targetkan aturan angkutan online berlaku September

Pembangunan | 20 Juli 2018 - 20:44 WIB

Angkasa Pura tegaskan Terminal 4 Soetta bukan untuk LCC

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com