Minggu, 22 Juli 2018 | 21:31 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

IPTEK / Aplikasi

YouTube Music dan YouTube premium telah resmi dirilis

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:39 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2oV2FRg
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2oV2FRg

Elshinta.com - Layanan YouTube Music resmi dirilis untuk sejumlah negara, menawarkan paket berlangganan musik berdasarkan kesukaan dan lokasi.

Bukan hanya YouTube Music, Google selaku perusahaan induk juga menawarkan versi Music Premium untuk layanan ini, menurut laman Phone Arena yang dilansir Antara, biaya berlangganannya mulai dari 9,99 dolar.  Google mulai mengeluarkan layanan ini untuk mengganti YT Music mulai bulan lalu. Saat ini YouTube Music tersedia di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Mexico, Korea Selatan, Ausria, Kanada, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Norwegia, Rusia, Spanyol, Swedia dan Inggris Raya.

Aplikasi YouTube Music memuat video musik, single resmi, album, remix, penampilan panggung sampai lagu daur ulang, juga menawarkan lagu-lagu yang hanya dapat ditemukan melalui YouTube. YouTube Music memiliki fitur pencarian Smart Search, pengguna bisa mencari lagu dengan memasukkan lirik, meski pun kata yang dimasukkan tidak sepenuhnya benar, juga petunjuk-petunjuk lainnya. 

Disamping itu, jika YouTube versi reguler menampilkan iklan, YouTube Premium menjanjikan tampilan bebas iklan dan fitur streaming di latar belakang, artinya pengguna masih bisa mendengarkan musik sambil membuka aplikasi lainnya. Kelebihan versi berbayar lainnya adalah pengguna dapat mengunduh lagu agar dapat diputar secara offline.

Selain Music, Google juga meluncurkan YouTube Premium untuk menggantikan layanan yang selama bernama YouTube Red di 17 negara, pelanggan YouTube Premium secara otomatis akan mendapatkan semua fitur di YouTube Music Premium. YouTube Premium menawarkan biaya berlangganan mulai dari 11,9 dolar per bulan.

Jika ingin mencoba, YouTube Music Premium menawarkan masa percobaan selama tiga bulan sementara YouTube Premium untuk sebulan.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Arestasi | 22 Juli 2018 - 21:27 WIB

Polsek Metro Tanah Abang ungkap kasus penculikan anak

Aktual Dalam Negeri | 22 Juli 2018 - 21:14 WIB

Pemerintah serius perluas penggunaan Biodiesel 20

Aktual Luar Negeri | 22 Juli 2018 - 20:37 WIB

Tips bagi jamaah Haji yang tersesat dan pingsan

Pemilihan Presiden 2019 | 22 Juli 2018 - 20:28 WIB

KPU Langkat skors rapat pleno DPSHP Pemilu 2019 selama sembilan jam

Kesehatan | 22 Juli 2018 - 20:15 WIB

Sudah divaksin influenza masih bisa kena pilek

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com