Minggu, 23 September 2018 | 00:52 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Dalam Negeri / Lingkungan

Dinilai cemari Sungai Citarum, pembuangan limbah PT Kahatex ditutup

Senin, 25 Juni 2018 - 21:48 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Sigit Kurniawan
Komandan Satgas Citarum Sektor 21, Kol Inf Yusep Sudrajat usai melakukan penutupan saluran pembuangan limbah PT Kahatex, Senin (25/6). Foto: Dudy Supriyadi/Elshinta.com
Komandan Satgas Citarum Sektor 21, Kol Inf Yusep Sudrajat usai melakukan penutupan saluran pembuangan limbah PT Kahatex, Senin (25/6). Foto: Dudy Supriyadi/Elshinta.com

Elshinta.com - Saluran limbah PT Kahatex yang berada di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat akhirnya ditutup Satgas Citarum Sektor 21, Senin (25/6).

Komandan Satgas Citarum Sektor 21, Kol Inf Yusep Sudrajat bersama tim dan didukung organisasi masyarakat, komunitas, serta organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Relawan Bela Alam, bahu-membahu untuk menutup lubang pembuangan limbah PT Kahatex. 

Kepada Kontributor Elshinta Dudy Supriyadi, Yusep mengatakan, penutupan lubang pembuangan limbah milik PT Kahatex telah dilaporkan sebelumnya kepada Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan didukung oleh Sesjen Wantanas RI, Letjen Doni Monardo.

"Sebelumnya, pada hari jumat (22/6) satgas mengambil dokumen dan sampel di lapangan, selanjutnya dilaporkan kepada Pangdam (III/Siliwangi), dan mendukung atas penutupan lubang limbah hari ini," tegas dia.

Untuk menuju outlet pembuangan limbah perusahaan yang menghasilkan 11 ribu kubik limbah cair per hari, petugas dan relawan harus masuk melalui pabrik PT Five Star Textile yang terletak di sebelah PT Kahatex serta harus melewati dinding setinggi sekitar 2 meter. 

Penutupan lubang pembuangan limbah berdiameter sekitar lebih dari satu meter itu membuat Satgas Citarum Sektor 21 menurunkan satu unit mobil molen (coran). Selain besarnya diameter lubang pembuangan, derasnya air limbah yang keluar dari outlet pembuangan menjadi kendala tersendiri bagi tim Satgas dan relawan. 

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Timnas Indonesia | 22 September 2018 - 19:39 WIB

Pelatih: Timnas U-16 Indonesia sudah kenal permainan Vietnam

Liga Indonesia | 22 September 2018 - 19:26 WIB

3.900 personel Polisi amankan laga panas Persib-Persija besok

Aktual Dalam Negeri | 22 September 2018 - 19:13 WIB

Ma`ruf Amin resmi mundur sebagai Rais Aam PBNU

Aktual Dalam Negeri | 22 September 2018 - 18:50 WIB

Prabowo: Indonesia merdeka bukan untuk jadi antek asing

Aktual Dalam Negeri | 22 September 2018 - 18:37 WIB

Jokowi akan terima Din Syamsuddin terkait pengunduran diri

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com