Minggu, 22 Juli 2018 | 21:35 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Gaya Hidup / Kesehatan

Alasan ibu hamil harus jaga kesehatan gusi

Jumat, 29 Juni 2018 - 20:16 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Administrator
Ilustrasi. Sumber Foto:  https://bit.ly/2tGtclj
Ilustrasi. Sumber Foto: https://bit.ly/2tGtclj

Elshinta.com - Perempuan hamil harus menjaga seluruh asupan gizi dan gaya hidup agar perkembangan janin optimal, termasuk kesehatan gusi yang bila diabaikan dapat mempengaruhi buah hati.

Jika perempuan hamil tidak memperhatikan kebersihan mulut dan terkena radang gusi, akibatnya bisa berdampak pada kandungan.

Mengutip dari Antara, radang gusi yang tidak ditangani akan bertambah parah dan bisa menyebabkan infeksi di tempat lain (focal infection). “Periodontitis pada ibu hamil bisa berpengaruh pada janin, berat badan bayi bisa menjadi tidak ideal bahkan bisa cacat,” kata dokter gigi spesialis periodonsia Dedy Yudha Rismanto di media gathering, Jakarta, Kamis (28/6).

Penyakit gusi juga bisa menyebabkan gangguan pada jantung dan pencernaan bila kumannya terbawa hingga ke organ tersebut. Penyakit gusi seperti radang sebagian besar disebabkan oleh plak yang tidak dibersihkan. Gejala-gejala awal penyakit gusi ini ditandai oleh pendarahan, gusi bengkak dan ngilu serta bau mulut (halitosis).

Yudha menjelaskan beberapa cara mencegah terjadinya radang gusi, di antaranya menjaga kebersihan dan kesehatan mulut, rajin menyikat gigi dan berkumur, menyantap makanan-makanan sehat serta rutin kontrol ke dokter gigi minimal dua kali setahun.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Arestasi | 22 Juli 2018 - 21:27 WIB

Polsek Metro Tanah Abang ungkap kasus penculikan anak

Aktual Dalam Negeri | 22 Juli 2018 - 21:14 WIB

Pemerintah serius perluas penggunaan Biodiesel 20

Aktual Luar Negeri | 22 Juli 2018 - 20:37 WIB

Tips bagi jamaah Haji yang tersesat dan pingsan

Pemilihan Presiden 2019 | 22 Juli 2018 - 20:28 WIB

KPU Langkat skors rapat pleno DPSHP Pemilu 2019 selama sembilan jam

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com