Jumat, 20 Juli 2018 | 23:25 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

IPTEK / Aplikasi

Kominfo tunggu komitmen Tik Tok bersihkan konten negatif

Rabu, 04 Juli 2018 - 21:37 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Menkominfo Rudiantara didampingi Dirjen Aptika Semuel Abrijani bersama Senior Vice President Corporate Strategy Beijing Bytedance Technology yang menaungi Tik Tok Zhen Liu dan SPV Tik Tok Kelly Zhang. Sumber foto: https://bit.ly/2Noib0h
Menkominfo Rudiantara didampingi Dirjen Aptika Semuel Abrijani bersama Senior Vice President Corporate Strategy Beijing Bytedance Technology yang menaungi Tik Tok Zhen Liu dan SPV Tik Tok Kelly Zhang. Sumber foto: https://bit.ly/2Noib0h

Elshinta.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika menunggu komitmen aplikasi Tik Tok untuk membersihkan konten-konten negatif apabila ingin segera dicabut pemblokirannya.

Dalam konferensi pers usai pertemuan perwakilan Tik Tok di Gedung Kemkominfo, Jakarta, Rabu (4/7), Menteri Komunikasi dan informatika Rudiantara mengapresiasi respon cepat aplikasi video pendek itu yang langsung mendatangi Kemkominfo sehari setelah diblokir. "Kami yang penting ada komitmen membersihkan semua konten negatif. Setelah itu, mereka berkomitmen memperkerjakan puluhan orang untuk membersihkan konten negatif," ujar Rudiantara.

Menkominfo juga meminta Tik Tok melakukan penyaringan konten untuk masa mendatang peristiwa yang sama tidak terulang. Tik Tok juga diminta menunjukkan komitmennya dengan memiliki kantor perwakilan di Indonesia. "Kami minta komitmen mereka untuk punya kantor operasi di Indonesia agar koordinasi lebih mudah, agar bisa ditindak saat ada kejadian serupa," ucap Menkominfo.

Rudiantara mengakui Tik Tok merupakan platform yang bagus untuk anak-anak muda Indonesia mengekspresikan kreativitasnya dengan video-video pendek yang menghibur, tetapi terdapat konten negatif. "Sayangnya konten negatif tetap negatif dan kami tugasnya membasmi konten negatif," kata Rudiantara, dikutip Antara.

Sementara itu, Senior Vice President Corporate Strategy Beijing Bytedance Technology yang menaungi Tik Tok Zhen Liu mengatakan pihaknya akan segera membersihkan konten-konten negatif. "Kami akan mengikuti peraturan lokal. Penting bagi kami mengikuti dan menghormati nilai di Indonesia," ucap dia.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pileg 2019 | 20 Juli 2018 - 21:30 WIB

PKB: Menteri jadi caleg tidak ganggu kinerja kementerian

Sosbud | 20 Juli 2018 - 21:19 WIB

KPPPA: Anak cermin keberhasilan-kegagalan orang tua

Aktual Dalam Negeri | 20 Juli 2018 - 21:07 WIB

Kemenhub targetkan aturan angkutan online berlaku September

Pembangunan | 20 Juli 2018 - 20:44 WIB

Angkasa Pura tegaskan Terminal 4 Soetta bukan untuk LCC

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com