Selasa, 17 Juli 2018 | 13:12 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

Dalam Negeri / Hankam

Menhan tegaskan prajurit TNI harus miliki loyalitas tinggi

Kamis, 05 Juli 2018 - 15:11 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Sumber foto: https://bit.ly/2lYb3Ln
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Sumber foto: https://bit.ly/2lYb3Ln

Elshinta.com - Prajurit TNI dalam menjalankan tugas mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI, dinilai harus memiliki tanggung cukup yang besar dan juga loyalitas tinggi.

"Ini harus dimiliki bagi seorang prajurit TNI, sebagai pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara," kata Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu usai memberikan pengarahan kepada 1.200 prajurit TNI di Medan, Kamis (5/7).

Dihimpun dari Antara, sebagai prajurit TNI, menurut dia, juga dituntut loyalitas tegak lurus kepada pimpinan atau komandan yang berada di kesatuan militer seperti Batalyon, Kodim, Korem maupun Kodam.

"Karena menjadi prajurit TNI harus tetap setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memiliki disiplin yang tinggi, dan mematuhi sumpah prajurit, serta tidak boleh dilanggar," ujar Ryamizard.

Ia mengatakan, prajurit TNI juga bertugas menjaga pertahanan negara Indonesia, guna mewujudkan stabilitas keamanan nasional yang kondusif bagi stabilitas regional dan global. "Jadikan loyalitas sebagai jati diri prajurit TNI, dalam bertugas mengawal NKRI," tutup dia.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 17 Juli 2018 - 13:07 WIB

Wapres: KPK banyak pasien, BPKP tidak efektif

Politik | 17 Juli 2018 - 12:58 WIB

PWNU Jambi dukung Said Aqil jadi cawapres Jokowi

Politik | 17 Juli 2018 - 12:36 WIB

Gerindra-PKS-PAN susun rancangan kabinet sejak dini

Aktual Dalam Negeri | 17 Juli 2018 - 12:12 WIB

Menhub: Kendaraan bermuatan lebih akibatkan ekonomi biaya tinggi

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com