Jumat, 20 Juli 2018 | 23:03 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Luar Negeri / ASEAN

ASEAN ramaikan pameran investasi-perdagangan di Lanzhou

Sabtu, 07 Juli 2018 - 07:27 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Sumber foto: https://bit.ly/2KPsWu5
Sumber foto: https://bit.ly/2KPsWu5

Elshinta.com - Beberapa anggota Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) turut meramaikan pameran investasi dan perdagangan di Lanzhou, China, pada 5-9 Juli 2018.

Wartawan Antara di Lanzhou, Jumat, melaporkan bahwa anjungan yang didirikan ASEAN-China Center (ACC) tersebut banyak didatangi pengunjung karena tempatnya persis di samping pintu masuk utama gedung pameran itu.

Di anjungan itu terpampang layar monitor, yang menayangkan beberapa loka wisata di Asia Tenggara, salah satunya dari Indonesia, seperti, Borobudur, Candi Ratu Boko, dan Labuhan Bajo. Namun, tidak satu pun negara anggota ASEAN membuka anjungan atau pusat informasi mengenai loka wisata tersebut kepada masyarakat Ibu Kota Provinsi Gansu, yang berada di wilayah barat daratan Tiongkok.

Beberapa anjungan menjual produk unggulan ASEAN, termasuk buah tropis dan aneka kerajinan tangan. Selain anggota ASEAN, pameran tersebut diikuti Nepal, Bangladesh, Pakistan, Iran, Korea Selatan, Australia, Kanada, dan Jerman.

Sejumlah perusahaan di berbagai bidang, seperti, teknologi informasi, mahadata (big data), teknologi pertanian, teknologi kesehatan, energi, alat pengangkutan, makanan dan minuman, dari China turut menambah semarak pameran setiap tahun itu.

Sementara itu, pada Kamis malam digelar pentas seni budaya di gedung pertunjukan seni di tepi Sungai Kuning. Ratusan seniman dari China, Pakistan, Nepal, Korsel, Mesir, Ukraina, dan Zimbabwe tampil secara bergantian dalam satu panggung, dikutip dari Antara.

Pameran dan pentas seni tersebut digelar di tengah sengketa perdagangan China dengan Amerika Serikat. Lanzhou, yang dibelah Sungai Kuning, adalah salah satu jalur utama lalu lintas perdagangan dari China menuju Eropa dan Afrika, yang termasuk dalam peta Jalur Sutera (One Belt).

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pileg 2019 | 20 Juli 2018 - 21:30 WIB

PKB: Menteri jadi caleg tidak ganggu kinerja kementerian

Sosbud | 20 Juli 2018 - 21:19 WIB

KPPPA: Anak cermin keberhasilan-kegagalan orang tua

Aktual Dalam Negeri | 20 Juli 2018 - 21:07 WIB

Kemenhub targetkan aturan angkutan online berlaku September

Pembangunan | 20 Juli 2018 - 20:44 WIB

Angkasa Pura tegaskan Terminal 4 Soetta bukan untuk LCC

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com