Selasa, 25 September 2018 | 15:11 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Dalam Negeri / Lingkungan

Menteri Susi: Tingkatkan kepedulian lestarikan terumbu karang

Senin, 09 Juli 2018 - 09:58 WIB    |    Penulis : Devi Novitasari    |    Editor : Dewi Rusiana
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Sumber foto: https://bit.ly/2NDvwSi
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Sumber foto: https://bit.ly/2NDvwSi

Elshinta.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan kepada dunia internasional untuk dapat meningkatkan kepedulian untuk melestarikan terumbu karang di kawasan perairan global, khususnya generasi muda.

"Kita bisa menumbuhkan kepedulian terhadap kelestarian terumbu karang mulai dari generasi muda. Langkah sederhana yang mungkin bisa dilakukan dengan memberikan kacamata selam kepada anak-anak sekolah, agar mereka bisa melihat betapa indah dan beragamnya terumbu karang di laut," kata Menteri Susi dalam siaran pers Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta, Minggu (8/7)malam.

Menteri Susi menyampaikan hal itu dalam acara serah terima Sekretariat International Coral Reef Initiative (ICRI) dari Prancis kepada Indonesia, Australia, dan Monaco, di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.

DIa memaparkan, agenda utama pengelolaan terumbu karang dapat dimanfaatkan ICRI untuk menyentuh aspek teknis operasional, khususnya di negara berkembang yang masih menghadapi kendala pengelolaan berkelanjutan terumbu karang karena tantangan dimensi sosial dan ekonomi, dikutip dari laman Antara.

Oleh karena itu, Keketuaan Bersama ICRI menyepakati salah satu fokus, yaitu restorasi ekosistem terumbu karang melalui restorasi masyarakat pesisir.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI menyatakan, pihaknya telah melakukan pemberian kacamata kedap air di beberapa tempat seperti di Kampung Sahare, Distrik Fak-fak Timur, Papua Barat dan Desa Bone Baru, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

"Dengan demikian, kita telah memupuk kecintaan, rasa memiliki, dan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga terumbu karang tetap lestari," terang Menteri Susi.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Manajemen | 25 September 2018 - 15:08 WIB

3 manfaat lakukan pembukuan pada bisnis

Aktual Sepakbola | 25 September 2018 - 14:57 WIB

Duka cita untuk Haringga, ini permintaan Presiden Jokowi

Pemilihan Presiden 2019 | 25 September 2018 - 14:46 WIB

Bamsoet: Caleg deklarasi Golkar Prabowo-Uno bukan kader partai

Hukum | 25 September 2018 - 14:35 WIB

Polisi selidiki situs yang beritakan Sandiaga selingkuh

Aktual Dalam Negeri | 25 September 2018 - 14:23 WIB

Fadli Zon sebut situs beritakan Sandiaga selingkuh buatan pusat hoax nasional

Aktual Dalam Negeri | 25 September 2018 - 14:12 WIB

BMKG: Waspadai potensi cuaca ekstrem di DIY

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com