Jumat, 20 Juli 2018 | 15:14 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Juara kampung hias Asian Games 2018 jadi destinasi wisata baru

Senin, 09 Juli 2018 - 14:27 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Sigit Kurniawan
Inilah destinasi wisata baru, Kampung Ikan hias yang berada di jalan Yasin Lorong Damai 1 Sekojo, Palembang. Sumber foto: https://bit.ly/2m1TTN1
Inilah destinasi wisata baru, Kampung Ikan hias yang berada di jalan Yasin Lorong Damai 1 Sekojo, Palembang. Sumber foto: https://bit.ly/2m1TTN1

Elshinta.com - Kampung Cempaka yang menjuarai sayembara kampung hias Asian Games 2018 kini menjadi destinasi wisata baru di Palembang, Sumatera Selatan.

Kampung Cempaka, yang terletak di Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil berhasil menyisihkan 71 kampung lainnya untuk menjuarai sayembara tersebut, kini banyak dikunjungi masyarakat untuk sekadar mengamati kerapian areal tersebut atau berfoto dengan beragam ornamen Asian Games 2018 yang ada di sana.

Padahal, sebelum menjadi juara sayembara tersebut Kampung Cempaka sempat lekat dengan kesan kumuh. Kesan kampung kumuh tersebut berhasil terhapuskan setelah Kampung Cempaka memenangi sayembara kampung hias Asian Games 2018 yang merupakan inisiatif dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin, kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Senin (9/7) dikutip dari Antara.

Sayembara kampung hias tersebut, kata Gubernur Sumsel, memberikan kesempatan agar Palembang kian dilirik para wisatawan. "Jadi ke depan mari bersama-sama menjadikan Palembang sebagai kota tercantik di Indonesia," kata Alex Noerdin.

Berkat keberhasilannya menjuarai sayembara kampung hias Asian Games 2018, Kampung Cempaka memperoleh hadiah berupa tiga ekor sapi.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Sepakbola | 20 Juli 2018 - 15:13 WIB

Neymar bantah rumor pindah ke Real Madrid

Musibah | 20 Juli 2018 - 14:55 WIB

Korban KM Joko Berek dua orang belum ditemukan

Kriminalitas | 20 Juli 2018 - 14:48 WIB

Wanita tanpa identitas ditemukan meninggal di Sungai Cigalugur

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com